Ditinggal Jualan, Satu Rumah di OKU Timur Dilalap Api

Kobakaran api membakar di Dusun Kebun Jati, Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura, OKU Timur.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Si jago merah membakar satu unit rumah di Dusun Kebun Jati, Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura, OKU Timur, pukul 16.30 WIB, Senin, (19/9/2022).

Read More

Belum diketahui pemicu terjadinya kebakaran ini, namun saksi mengatakan jika sumber api berawal dari dalam rumah tersebut.

“Keponakannya pulang lihat api dari dalam rumah, terus teriak, ya spontan masyarakat langsung keluar tau-tau api udah besar, tapi gak tau penyebabnya apa dari mana, untungnya dirumah sedang gak ada orang karena ditinggal jualan di pasar,” ucap salah satu warga, Hend.

Lantaran api yang kian menyebar, warga sekitar berupaya menyelamatkan barang-barang berharga yang masih berada di dalam rumah serta berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Meski api tak jua bisa dijinakkan, warga dusun kebun jati akhirnya dibantu oleh mobil tangki penyiram taman milik pemerintah, walaupun api sudah membumbung tinggi sampai ke atap.

Warga yang sudah berusaha memadamkan api, barulah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berusaha memadamkan api yang sudah sangat besar.  (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.