Ditembus Timah Panas Nuriyono Menyerah

Tersangka perampokan Nuriyono saat diamankan Mapolres Musirawas

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Nuriyono (29), warga Taba Rejo, Desa Rahmah, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1, meradang kesakitan usai timah panas bersarang dilutut bagian kanan pria yang diketahui merupakan tersangka perampokan yang kerap meresahkan masyarakat ini, Rabu (13/7) sekira pukul 15.30 WIB.

Penangkapan tersangka rampok yang berdasarkan Laporan Polisi No:LP/b-.38/VII/2016/ss/mura/sek. ma. kelingi tertanggal 12 Juli 2016 ini, menimpa korban, Kaderi bin sidur (43), warga Dusun II, Sukamerindu, Desa Kampung Baru, Kecamatan STL Ulu Terawas yang terjadi pada Selasa (12/7) lalu, sekira pukul 12.30 WIB, tepatnya di SP V Trans Kelingi, Kecamatan Kelingi, hingga menyebabkan kerugian terhadap korban ditafsir mencapai sebesar Rp.9 juta.

Bacaan Lainnya

“Kronologis penangkapan, awalnya korban kembali datang ke Mapolsek Terawas dan melaporkan bahwa dirinya melihat pelaku yang menodongnya sedang mengendarai sepeda motor miliknya di Desa SP 05, Kecamatan Kelingi dan berboncengan dengan teman tersangka yang diketahui bernama Bambang. Tak menunggu lama, kemudian korban bersama anggota Polsek Terawas lantas melakukan pengejaran terhadap pelaku di Jalinsum RT 06 Desa Sukamanah,” ungkap Kapolres Musirawas, AKBP Herwansyah Saidi melalui Kapolsek Terawas, IPTU Hairudin didampingi Kanit Reskrim Polsek Terawas, Bripka Asri, Rabu (13/7).

Dijelaskannya, teman pelaku yang dibonceng tersangka, berhasil melarikan diri setelah sempat terjatuh dari sepeda motor. Bahkan, tersangka yang berupaya kabur, terpaksa dilumpuhkan karena berupaya melawan petugas dan mengacungkan senjata api (senpi) mainan yang merupakan korek gas berbentuk revolver.

“Anggota Polsek sempat memberikan tembakan peringatan, namun pelaku Nuriyono terus ngebut, namun terus dikejar dan dipepet oleh petugas menggunakan mobil anggota Polsek. Bahkan, sampai kali ke empat pelaku terjatuh dari sepeda motornya, kemudian sempat melompat dan berusaha lari ke rawa-rawa,” jelasnya.

Namun, sesampainya di RT 05 Semboyan, Kelurahan Terawas, pelaku mencoba melawan anggota Polsek dan akhirnya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan.

“Senpi yang merupakan korek gas yang digunakan untuk mengancam petugas, juga digunakan tersangka untuk menodong korban. Setelah pelaku menyerah, kemudian dibawa ke Mapolsek Terawas. Barang bukti yang diamankan, berupa satu unit sepeda motor merk Satria FU nopol BG-2403-GR dan satu buah korek gas jenis Senpi FN, termasuk sebuah kunci T dan sebilah pisau gagang kayu dengan balut lakban hitam,” ungkapnya. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.