Disingkirkan OKI, OKU Gagal Juara Umum JPD

Penyerahan Piala saat penutupan JPD

Baturaja, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), gagal menjadi juara umum pada perhelatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), di kota Baturaja yang ditutup kemarin (26/7).

Kegagalan ini menjadi pukulan tersendiri Pemkab khusunya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, pasalnya menargetkan Juara Umum. Dari hasil keputusan juri, diumumkan bahwa juara umum JPD ke-4 di Kabupaten OKU ini adalah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Bacaan Lainnya

Daerah berjuluk Bumi Bende Seguguk itu berhasil mengumpulkan perolehan 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu dengan jumlah nilai 1.346.

Sementara juara kedua, disabet tuan rumah OKU dengan menggondol 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, dengan total poin 1.120.

Juara ketiga disandang kota Prabumulih dengan raihan 1 emas dan 1 perak, dengan jumlah nilai poin 900.

Adapun kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang pada pelaksanaan JPD tahun lalu di Bedegung Muaranim, kini pulang dengan tangan hampa.

Usai mengumumkan kontingen terbaik atau juara umum, panitia juga mengumumkan 28 orang pemuda dari 14 kabupaten/ kota (masing – masing 2 orang) yang menjadi peserta JPD tahun ini, untuk menjadi wakil Sumsel dalam ajang Jambore Pemuda Indonesia (JPI), Oktober mendatang di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tak seperti pembukaan yang diadakan parade penutupan ini sendiri dilakukan secara sederhana di dalam ruangan Gor Baturaja yang ditutup langsung wakil Bupati Drs Johan Anuar SH Mm.(Yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.