Disdikbud Muaraenim Serahkan Seragam Batik Siswa SD Enam Kecamatan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muaraenim, menyerahkan seragam batik untuk SD.

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muaraenim, menyerahkan seragam batik untuk Sekolah Dasar (SD) Negeri/swasta, dan MI Negeri/swasta, kepada Kepala Sekolah dari enam Kecamatan di Muaraenim.

Penyerahan seragam batik sekolah diserahkan Kabid Bidas Disdikbud Muaraenim, Zaibin di Gudang PT. MKU,  Kelurahan Gelumbang, Selasa (11/1/2022).

Penyerahan seragam batik siswa SD.

Kepada Sumselupdate.com, Zaibin, mengatakan, jika pengadaan pakaian sekolah ini bukan yang pertama. Ini menjadi pengadaan tahun ketiga. Pada tahun pertama, pengadaan seragam sekolah Merah Putih dan di tahun kedua seragam Pramuka.

“Ini tahun ketiga. Pada 2021 pengadaan pakaian sekolah yang belum pernah dianggarkan sebelumnya, yakni seragam batik. Seragam telah kita serahterima kepada  103 Kepala Sekolah tingkat SD Negeri maupun Swasta, juga MI Negeri maupun swasta, yang ada di Kecamatan Gelumbang, Kelekar, Lembak, Belida Darat, Sungai Rotan dan Muara Belida,” ucapnya.

Masih kata Zaibin, pada Kamis (6/1/2022) lalu, tingkat SMP Negeri maupun Swasta, sudah dibagikan.

Di tempat yang sama, Yones Tober, perwakilan PT MKU menggucapkan syukur atas terealisasinya pakaian seragam batik untuk zona 3 Gelumbang, baik dari tingkat SMP maupun tingkat SD tanpa ada kendala apapun. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.