Disbudpar Sumsel Usulkan Dua Raperda

Kepala Disbudpar Sumsel Irene Camelyn Sinaga

Palembang, Sumselupdate.com – Di 2017, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel mengusulkan Raperda penyelenggaraan kepariwisataan dan Liparprop.

“Itu mengharuskan, tinggal komitmen kepala dinas, baik sekarang dan akan datang serta komitmen pemerintah daerah, karena ini sudah diperdakan, mau tidak mau itu harus dibangun,” kata Kepala Disbudpar Sumsel Irene Camelyn Sinaga, Minggu  (29/1/2017)

Bacaan Lainnya

Dia mencontohkan, penggantian ikon pariwisata Palembang menurutnya akan lebih sulit. Karena yang ada di ingatan masyarakat luar sebagai ikon Palembang adalah Ampera dan Sungai Musi.

“Orang Kalimantan tidak tahu patung belido yang akan dibangun di Palembang, tapi orang bilang Ampera, Sungai Musi itu sudah melekat, jadi membangun branding satu lagi itu susah,” katanya.

Selain itu pihaknya juga akan memacu pihak kabupaten/kota di Sumsel untuk bisa memajukan kepariwisataan, guna meningkatkan arus kunjungan wisatawan.

“Salah satu daerah yang perlu memacu perhatian di sektor kepariwisataan adalah Pagaralam, karena memiliki potensi wisata alam yang cukup menarik dan memikat wisatawan,” tuturnya.

Menurutnya banyak potensi wisata di Sumsel yang kurang dikembangkan, seperti Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan, serta potensi wisata di Banyuasin, Muaraenim, Lahat, Empat Lawang, Lubuklinggau dan PALI.

“Tentunya kami dalam hal ini perlu dukungan kabupaten/kota sehingga bisa berbuat lebih banyak lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.