Disambut Ribuan Warga Mura, UAS Ajak Masyarakat Rajin Berzakat

Tabligh akbar Ustad Abdul Somad di Mura.

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Ustad Abdul Somad (UAS) mengajak masyarakat Kabupaten Musirawas (Mura) untuk rajin berzakat. Karena zakat penting untuk dibayar. Dia juga mengingatkan seluruh jamaah warga Kabupaten Mura yang hadir untuk mengerjakan perintah Allah.

“Caranya mentabur Al-Quran, membacanya dan mengamalkannya.Baca qur’an, Puasa, laksanakan shalat dan laksanakanlah zikir, insyaallah  jalan hidup akan mudah,” ungkap UAS saat menyampaikan tausiah agama dihadapan ribuan masyarakat dalam acara tabliq akbar di Masjid Agung Mura Darussalam, Kamis (22/11/2018).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu pula dia  mengingatkan kepada masyarakat Mura untuk berlaku bijak menghadapi pemilihan legislatif 2019 mendatang. Jika ada yang datang dan menawarkan sesuatu harap diterima saja. “Ambil duitnya jangan coblos orangnya, tapi uangnya segera masukan ke Masjid,” ujarnya.

Dihadapan ribuan jemaah, UAS juga terkejut ketika  melihat sepanduk yang dipasang oleh panitia. Di spanduk tersebut didepan namanya di pakai kata KH Abdul Somad LC,  MA. Sebab yang di panggil KH harus mempunyai pondok pesantren dan bisa membaca kitab kuning serta harus mempunyai istri dua.

Sementara itu, Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan ini yang pertama kalinya Masjid Agung Darussalam dipenuhi lautan manusia dari 186 desa dan 14 kecamatan dan 13 kelurahan di Kabupaten Mura. “Alhamdulilahb bisa hadir. Sebab kita sudah lama menantikannya. Kemarin kita sempat ingin menghadirkan UAS tapi tidak bisa,  karena disurunh menunggu sampai tahun 2021, tapi atas izin allah bisa hadir di tengah kita,” paparnya.

Sebelumnya Kedatangan Ustad Abdul Somad atau biasa dipanggil UAS untuk mengisi acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Darussalam Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura,Sumatera Selatan Kamis,disambut antusias oleh ribuan masyarakat. Saat UAS tiba dan memasuki masjid tempat dilaksanakannya tabligh akbar, ribuan masyarakat yang telah menunggu langsung menyeruak berebut hendak bersalaman. Sampai-sampai panitia pelaksana harus mengingatkan kepada para jamaah yang hadir untuk tetap tenang, serta meminta para jamaah agar UAS di beri jalan. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.