Disambangi AKUMINDO, Ini Pesan Gubernur Sumsel

Foto bersama Gubernur Sumsel Herman Deru bersama pengurus AKUMIND, Kamis (5/11/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Momen silaturahmi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru dengan  pengurus DPD-DPC Asosiasi UMKM Indonesia (AKUMINDO) di Griya Agung, Kamis (5/11/2020), menjadi ajang yang tepat bagi kalangan pengurus untuk kembali meluruskan niat dan tujuan dari organisasi tersebut.

“Saya apresiasi dan bangga atas peran serta para ibu dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat melalui organisasi AKUMINDO. Kendati begitu, saya ingatkan juga agar tujuan mulia dari organisasi ini jangan sampai melenceng dari tujuan semula. Apalagi jika sampai terlibat dalam politik”, tegas HD mengawali sambutannya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya para pengurus harus menjalankan organisasi sebaik mungkin dan jangan ternoda di luar kepentingan organisasi, serta tidak terbelenggu dengan ikatan organisasi.

Apa yang dilakukan AKUMINDO dikatakan HD adalah sebagai upaya untuk memakmurkan soko guru perekonomian selain bidang pertanian.

“Saya akan dorong ini untuk kemajuan ekonomi kita. UMKM adalah daya dorong perekonomian kita, dengan sektor pertanian. Dalam mendorong perekonomian ini, di sisi lain kita juga harus melakukan inovasi. Salah satu contohnya bagaimana membuat dawet. Sehingga dawet yang kita produksi tak kalah saing dengan dawet Jawa,” harapnya.

Dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi ini, lanjut HD diperlukan langkah yang tepat. Dia menyebutkan perlu orang yang tepat dan benar untuk duduk dalam kepengurusan organisasi yang peduli dengan UMKM sehingga dapat berjalan sesuai koridor yang ada.

“Orang-orang yang ada dalam kepengurusan setidaknya harus ada unsur pelaku UMKM, unsur administratif yaitu orang yang mengerti tentang tata kelola organisasi, dan unsur pemerintah yang dalam hal ini membantu memfasilitasi apa saja yang dibutuhkan, seperti permodalan, ketrampilan, dan marketing”, terangnya.

Dengan demikian jika orang-orang yang terlibat dalam kepengurusan telah sesuai, paling tidak pengukuhan kepengurusan dapat dilakukan pada awal tahun 2021.

Sebelumnya silaturahmi pengurus DPD-DPC Akumindo dibuka oleh Asisten 1 bidang Pemerintah dan Kesra Akhmad Najib, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Akumindo atas upayanya mendorong dan menggerakkan roda perekonomian Sumsel.

Sementara Ketua AKUMINDO, Masayu Lela mengucapkan terima kasih kepada pemprov Sumsel atas dukungan yang telah diberikan.

“Terimakasih atas perhatian pak gubernur. Kita berharap melalui silaturahmi ini ada perbuatan nanya kita dalam memperbaiki ekonomi masyarakat yang terpuruk dampak dari pandemi,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.