Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura OKI Distribusikan 14 Ribu Kartu Tani

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura OKI, Niko Yudistira

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura OKI, sejak kemarin, Selasa, 27 Juli 2021 kembali mendistribusikan kartu petani yang berasal dari Kementerian Pertanian RI, untuk diberikan kepada petani yang ada di Bumi Bende Seguguk.

Read More

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura OKI, Sahrul Sodri melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Niko Yudistira dan didampingi Kepala Seksi Investasu Permodalan Pertanian Pupuk dan Pestida, Hermansyah saat dikonfirmasi menjelaskan pendistribusian kartu petani ini merupakan tahap kedua, setelah sebelumnya pihaknya juga mendistribusikan kartu petani sebanyak 15 ribu kartu.

“Jadi distribusi kartu petani kali ini sebanyak 14 ribu kartu petani. Nanti pada tahap berikutnya, seluruh petani yang ada di OKI juga akan mendapatkan kartu petani tersebut,” ujarnya.

Dikatakannya, jumlah petani yang ada di OKI sekitar 63 ribu petani. Para petani ini mendapatkan kartu setelah sebelumnya dilakukan pendataan oleh pihaknya melalui E- RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok).

“Kami juga sebelumnya telah melakukan sosialisasi program Kartu Tani  ini, sesuai dengan arahan Kementerian Pertanian RI,” jelasnya.

Diungkapkannya, dengan adanya kartu tani tersebut membantu para petani lebih mandiri dan modern, termasuk memberikan kemudahan petani dalam mendapatkan penyaluran pupuk subsidi. Sehingga adanya kartu tani ini penyaluran pupuk subsidi lebih tepat sasaran.

“Kepada petani yang belum mendapatkan kartu tani diharapkan bersabar sebab ini bertahap setelah dicetak dan dikirim dari pusat maka kita akan langsung distribusikan ke petani melalui Kelompok Tani yang ada di setiap kecamatan,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.