Diminta Warga Mundur, Ini Jawaban Kades Sumber Rahayu

Kades Sumber Rahayu Mat Kanta, SSos, saat memberikan klarifikasi.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kepala Desa (Kades) Sumber Rahayu Kecamatan Rambang Kabupaten Muaraenim Mat Kanta, SSos, didesak warga untuk mundur dari jabatannya.

Dia dituding arogan dan mementingkan diri sendiri serta tidak mendukung kegiatan keagamaan dengan mencekal Kyai Muhammad Qusyairi Abror (Kyai Abror) pengasuh Ponpes Syaffatutulaf Patra Tani yang sering menghadiri pengajian dan ceramah di desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Dia juga dituding tidak medukung kegiatan santunan kepada anak yatim yang diadakan 10 Muharam lalu.Terkait dengan itu, Kades Sumber Rahayu Mat Kanta memberikan klarifikasi terhadap tudingan tersebut.

Mat Kanta menjelaskan, tidak benar dia tidak mendukung kegiatan agama, bahkan dituding malah menghalang-halangi kegiatan santuan kepada anak yatim tersebut.

”Sebagai Kades, kami hanya meminta konfirmasi kepada pihak panitia, karena sebelumnya konfirmasi ke Pemdes itu ada. Namun tahun ini tidak ada.,” ujar Mat Kanta kepada awak media, Senin (7/10/2020).

Apa lagi, di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini untuk mengumpulkan orang dalam jumlah banyak ada aturannya.

”Kami mendengar akan hadir Kyai Abror, tentu akan banyak yang hadir. Ini yang ingin kami bicarakan dengan pantia dan bagaimana pelaksanaannya. Kan harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

”Namun hal itu dijadikan alas an, seolah-olah kami mencekal Kyai Abror,” tambahnya.

Kemudian terkait tudingan tidak adil dalam pelayanan kepada masyarakat. ”Dari segi mana pelayanan masyarakat yang tidak adil. Selama delapan bulan menjabat sebagai kepala desa kantor kami selalu melayani masyarakat dengan baik dan tidak pilih kasih, semua dilayani,”pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.