Dikritik di Facebook Dirut RSUD Ibnu Sutowo Kerahkan Massa ke DPRD OKU

Aksi unjuk rasa pegawai RSUD Ibnu Sutowo Baturaja di halaman kantor DPRD OKU

Baturaja, Sumselupdate.com – Ratusan pegawai RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, di bawah pimpinan direkturnya dr Rinna Dyana mengelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU, Jumat (29/9/2017) pagi.

Aksi ini buntut dari kicauan kritikan salah satu anggota DPRD OKU Mulawarman di akun Facebook pribadinya.

Bacaan Lainnya

Kritikan itu nampaknya, membuat seluruh pegawai RSUD geram, bahkan saat unjuk rasa berbagai tulisan mewarnai aksi, seperti “Kami siap jahit mulut kotormu Mulawarman”, “Lihat dan bandingkan perubahan rumah sakit dulu dan sekarang”, dan lainnya.

Pantauan di lapangan, peserta aksi yang sebagian besar pegawai RSUD itu sempat panas ketika Mulawarman tiba di hadapan mereka. Mereka menuntut legislator partai Nasdem itu meminta maaf di hadapan mereka secara lisan dan melalui media massa.

“Saya pastikan bapak (Mulawarman-red) akan selamat jika meminta maaf dengan tulus serta meminta maaf di Facebook dan media masa,” ucap dr Rinna saat memimpin orasi.

Sementara Mulawarman didampingi anggota dewan lainya seperti Yopy Sahrudin, Malkomar sertalainya meminta maaf. Mulawarman mengklarifikasi jika ucapannya itu atas dasar kekecewaanya melihat kondisi pasien saat itu.

“Ucapan seperti itu sebenarnya Mulawarman itu curhat, artinya ini kebebasan berbicara melihat kondisi saat itu. Dengan rendah hati saya mengucapkan maaf sebesarnya terhadap ibu direktur dan seluruh pegawai,” ucap Mulawarman di hadapan para peserta aksi. Setelah itu Mulawarman turun dan berlalu masuk ke ruangan kantor DPRD OKU.

Melihat itu, dr Rinna dan peserta aksi bersorak. Mereka menilai Mulawarman tidak tulus meminta maaf, “Bapak tidak tulus meminta maaf. Kami ulangi sekali lagi, silahkan bapak meminta maaf kepada kami,” ucap dr Rinna dengan nada tinggi di atas podium yang disediakan.

Selang beberapa saat Mulawarman dengan rendah hati keluar lagi dan menaiki podium,”Saya minta maaf kepada ibu direktur dan pegawai RSUD, kepada media juga saya klarifikasi meminta maaf,” singkat Mulawarman.

Selang beberapa saat dr Rinna memimpin orasi dan meminta para bawahannya untuk membubarkan diri. Aksi ini sendiri dikawal ketat pihak polisi dan satpol PP OKU. (Wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.