Diguncang Gempa Besar, Sejumlah Bangunan dan Fasilitas Umum di Jepang Rusak

Penampakan sebuah eskavator tengah membersihkan jalanan dari reruntuhan tanah akibat gempa M 7,1 yang mengguncang Fukushima, Jepang pada Sabtu (13/2/2021) malam WIB. (Foto: AFP)

Jepang, Sumselupdate.com – Gempa besar berkekuatan magnitudo (M) 7,1 mengguncang sebelah timur lepas pantai Fukushima, Jepang.

Sejumlah bangunan dilaporkan mengalami kerusakan saat lindu mengguncang wilayah itu pada Sabtu (13/2/2021) malam WIB.

Bacaan Lainnya

Dilansir suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com) dari AFP, Minggu (14/2/2021) pagi, gempa berkekuatan M 7,1 yang dilaporkan tak menimbulkan tsunami itu tampak merusak sejumlah bangunan hingga fasilitas umum, seperti jalan.

Dalam foto-foto dari AFP, tampak sebuah eskavator tengah sibuk membersihkan jalan dari reruntuhan tanah di sebuah bukit kecil akibat gempa. Deretan mobil tampak antre menunggu jalanan dibersihkan.

Seorang perempuan di Fukushima, Jepang tengah membersihkan lantai dua restoran dari ceceran piring hingga botol akibat guncangan gempa. (Foto: AFP).

Kemudian tampak juga seorang perempuan Jepang di sebuah bangunan restoran di Fukushima tengah membersihkan lantai dua bangunan itu piring hingga botol yang jatuh berserakan akibat gempa.

Tampak juga bagian atap rumah berjatuhan ke sisi jalan di Fukushima akibat diguncang gempa.

Sementara dari bidik layar video yang diambil oleh Jiji Press memperlihatkan sebuah jalanan di Fukushima tampak tertutup oleh reruntuhan akibat gempa. (srs)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.