Diduga Mengidap Kanker Tenggorokan, Supriyanto Minta Bantuan Pemkab PALI

Supriyanto menjalani perawatan di RSUD Talang Ubi.

PALI, Sumselupdate.com – Memprihatinkan, begitulah gambaran kondisi Supriyanto (42), warga Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI yang diduga menderita kanker tenggorokan.

Pantauan media ini di ruang rawat inap RSUD Talang Ubi, kondisi badannya hanya tinggal tulang diselimuti kulit saja dan kedua bibir korban bengkak.

Bacaan Lainnya

Alfian (42) salah satu keluarga korban menuturkan bahwa korban awalnya mengalami sariawan dan radang tenggorokan. Namun, sariawan yang dideritanya (Supriyanto, red) sering kambuh.

“Enam bulan terakhir korban sering mengalami sariawan, sembuh kemudian kambuh lagi. Hingga puncaknya saat sebelum bulan puasa tahun ini, kedua bibir korban mengalami bengkak, dan bibir pecah-pecah,” kata Alfian saat dibincangi sumselupdate, Minggu (16/7/2017).

Saat ini korban sudah dirawat di RSUD Talang Ubi dan tengah mendapat perawatan medis. “Sudah dua hari dirawat di RSUD. Bahkan, untuk makan pun sudah harus lewat selang infus,” tambahnya.

Pihak keluarga sangat berharap adanya bantuan dari Pemda PALI. Dikarenakan kondisi ekonominya serba kekurangan. “Untuk makan saja dirinya sangat susah pak. Tentu kami berharap pak Bupati PALI tergerak hatinya untuk membantu pembiayaan pengobatan,” harapnya.

Mengetahui kabar tersebut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI H. Muzakkir besok akan segera meninjau kondisi pasien di RSUD Talang Ubi.

“Kita lihat dulu kondisinya besok. Kalau memang parah akan kita rujuk ke RSMH Palembang. Tapi, dari informasi yang saya dapat cukup parah. Sepertinya pasti dirujuk, tapi kita pastikan dulu besok serta akan dikoordinasikan dengan tim dokter THT RSUD Talang Ubi,” terangnya.

Disinggung soal pembiayaan, dirinya menjelaskan bahwa ada program Jaminan Sosial Kesehatan (Jamsoskes) yang bisa digunakan oleh pasien. “Siapkan KTP dan KK, karena di Sumsel kan ada program Jamsoskes. Jadi soal biaya pengobatan bisa ditanggung pemerintah,” tambahnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.