Diduga Arus Pendek Listrik, Rumah Warga di Kelurahan Kota Baru Lahat Hangus Terbakar

Jumat, 3 April 2020
Api berkobar menghanguskan rumah berbentuk pangung milik keluarga Al Junaidi di Kelurahan Kota Baru, Lahat, Sumsel, Jumat (3/4/2020).

Lahat, Sumselupdate.com – Masyarakat RT 02, RW 01, Kelurahan Kota Baru, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, mendadak heboh.

Pasalnya, sebuah rumah milik berbentuk pangung milik keluarga Al Junaidi hangus dilalap si jago merah, Jumat (3/4/2020), sekitar pukul 12.15 WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam peristiwa ini tidak sampai menelan korban jiwa, namun harta benda milik korban yang akrab disapa Al Jon tak bisa diselamatkan.

Api dapat dipadamkan satu jam setelah kejadian setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran Lahat dan satu unit mobil damkar dari BPBD Lahat, datang ke lokasi.

Api berkobar menghanguskan rumah berbentuk pangung milik keluarga Al Junaidi di Kelurahan Kota Baru, Lahat, Sumsel, Jumat (3/4/2020).

 

Ketua RT 02 Mulyadi mengatakan, peristiwa kebakaran ini diduga bersumber dari arus pendek listrik dari atap rumah.

Pada saat kejadian, Al Jon sedang menunaikan ibadah shalat Jumat. Sementara di rumah tinggal sang istri bersama kedua orang anak dan ibunya.

“Ya tadi waktu jam shalat Jumat kejadiannya, kami langsung memberitahukan musibah kepada Pak Al Jon selaku pemilik rumah. Sementara diduga sumber api berasal dari hubungan pendek aliran listrik di atap rumah” jelas Mulyadi.

Sementara itu, pemilik rumah Al Junaidi saat dikonfirmasi wartawan Sumselupdate.com mengaku, saat kejadian dia diberitahu warga jika rumahnya sudah dikepung api.

“Tadi saya sedang shalat Jumat dan saat diberitahu saya langsung menuju ke rumah namun api sudah sangat besar. Tidak ada yang bisa diselamatkan selain pakaian di badan dan motor saja,” ujarnya.

Tim Damkar dan BPBD berjibaku memadamkan api.

 

Di tempat yang sama, Ketua RW 02, Rudi Eduar, SH. MM menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalam atas musibah yang menimpa saudara kami Al Junaidi.

“Kami mengharapkan segera ada bantuan dari Dinas Sosial selaku instansi terkait, kemudian kalau bisa didirikan juga posko bantuan di sini, agar masyarakat yang peduli bisa menyalurkan bantuannya” ungkapnya.

Ikut meninjau kebakaran yang menimpa rumah berbentuk panggung ini, Lurah Kota Baru, Kabid Damkar Lahat, dan Ketua RW 01. (aji)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.