Diduga Arus Pendek Listrik, Hitungan Menit Rumah Seorang Warga di OKU Timur Hangus Terbakar

Kobaran api melahap kediaman Ahmad Saefudin hingga tak ada sisa, Sabtu (12/6/2021) sore.

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Diduga akibat arus pendek listrik, rumah milik Ahmad Saefudin (45), warga RT 12 RW 04, Desa Perjaya Barat, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan, hangus tanpa sisa dilahap si jago merah.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun, kebakaran yang menghabiskan satu rumah unit rumah berbahan kayu ini terjadi pada Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah sedang pergi keluar. Sehingga tak satu pun barang-barang bisa terselamatkan. Sementara api diduga berasal dari arus pendek listrik,” ucap Yadi, salah satu warga sekitar yang ikut memadamkan api.

Karena mobil pemadam kebakaran tak kunjung tiba, meski beberapa kali warga sempat menghubungi, namun tidak nyambung. Warga sekitar akhirnya memadamkan api dengan alat seadanya.

Besarnya kobaran api dan ditambah rumah korban berbahan kayu, hanya hitungan menit si jago merah meratakan kediaman korban tanpa sisa.

“Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun semua barang dan pakaian korban tidak ada yang bisa diselamatkan. Semuanya habis terbakar,” bebernya.

Sementara itu, Kepala BPBD OKU Timur Mgs Habibullah membenarkan terjadinya kebakaran tersebut.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

“Kondisi rumah korban saat ini habis dan rata dengan tanah. Perkiraan kerugian atas kebakaran ini mencapai Rp50 juta. Yang jelas BPBP dan dinas terkait akan segera memberikan bantuan tanggap darurat untuk meringankan beban keluarga,” ucapnya singkat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.