Dicecar Hakim, Johan Anuar Mengaku Tak Mengikuti Rapat Penetapan Anggaran Dana Kuburan

Terdakwa Johan Anuar mengikuti sidang dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa di ruang sidang Tipikor secara langsung, Selasa (6/4/2021) siang.

Palembang, Sumselupdate.com – Terdakwa Johan Anuar mengaku tidak mengikuti rapat saat penetapan anggaran dana pengadaan lahan kuburan di Kabupaten OKU.

Hal itu terlihat dari pantauan wartawan saat persidangan yang menjerat Wakil Bupati Johan Anuar dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa di ruang sidang Tipikor secara langsung, Selasa (6/4/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Di hadapan majelis hakim, Johan Anuar menyatakan  baru mengetahui bahwa anggaran dana pengadaan lahan kuburan itu sekitar Rp6 miliar.

“Saya baru tahu anggaran dana tersebut setelah melihat dokumen bukan secara langsung. Karena saat rapat antara legislatif dan eksekutif  saya sedang ada kegiatan di luar kota,” tutur Johan saat ditanya oleh hakim ketua Erma  terkait dana pengadaan lahan kuburan.

Johan juga menjelaskan bahwa pembahasan anggaran dana pengadaan lahan kuburan itu berlangsung selama satu minggu, tidak bisa dalam satu hari.

“Tidak bisa Bu Hakim karena dalam rapat itu kita membahas APBD dan Banggar secara menyeluruh,” jelas Johan.

Ia juga menegaskan selama satu minggu tersebut dirinya tidak mengikuti pembahasan terkait dana maupun dokumen dalam pengadaan lahan kuburan tersebut.

“Tidak mengikuti pembahasannya Bu Hakim dan itu sudah kewenangan Pemda,” tuturnya.

Karena setiap kali ditanya, Johan Anuar selalu menyatakan bahwa dirinya tidak tahu, maka Hakim Ketua Erma pun langsung menanyakan bagaimana fungsi Johan Anuar pada saat itu.

“Kami hanya mengawasi anggaran  dana secara menyeluruh bukan hanya anggaran dana TPU saja Bu,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, Johan Anuar masih terus dicecar pertanyaan oleh majelis hakim, Jaksa Penuntut Umum maupun Kuasa Hukum terdakwa.

Diberitakan sebelumnya, sidang dugaan perkara korupsi pengadaan lahan kuburan yang menjerat Wakil Bupati Non Aktif Kabupaten OKU Johan Anuar masih terus bergulir di Pengadilan Tipikor Klas 1 A Khusus, Selasa (6/4/2021).

Sidang yang dipimpin oleh Ketua majelis hakim Erma Suharti ini beragendakan mendengarkan keterangan terdakwa, yang mana terdakwa Johan Anuar dihadirkan di ruang sidang Pengadilan Tipikor. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.