Dicaci Maki Lewat Facebook, Rika Laporkan Akun Fake ke Polrestabes Palembang

Rika melaporkan akun fake ke petugas SPKT Polrestabes Palembang, Kamis (26/11/2020).

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Merasa risih dan terganggu akibat cacian dan makian oleh akun fake (palsu) di ranah sosial media Facebook, Rika melaporkan akun bodong tersebut ke petugas SPKT Polrestabes Palembang.

Bacaan Lainnya

“Saat itu saya baru sampai ke rumah dengan Sherly dan melihat komentar pelaku di status Facebook saya lalu saya tanya Anda siapa dan maksud tujuannya mengomentari seperti itu apa, bukannya penjelaskan dia malah terus mengomentari kata cacian,” kata warga Jalan Porka Tengah, Kelurahan Ogan Bari, Kecamatan Kertapati, Palembang ini kepada awak media, Kamis (26/11/2020).

Dikatakan Rika, pelaku kenal dengan dirinya. Karena setiap komentar yang diucapkan benar mengarah pribadinya.

Dari keterangan Rika pelaku tersebut tak memasang foto aslinya melainkan foto orang lain. Dan sampai sekarang tak ada itikadt baik untuk meminta maaf, saat dilaporkan ke Polrestabes Palembang.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan terkait Undang-undang ITE yang dialami oleh korban.

“Laporan sudah diterima anggota piket SPKT kita dan diserahkan ke unit Reskrim Polrestabes Palembang untuk diproses lebih lanjut,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.