Dianggarkan Rp50 Miliar, Penetapan Paslon Kepala Daerah OI Diumumkan Lewat Live Streaming Facebook

Rabu, 23 September 2020
KPUD Ogan Ilir

Laporan: Henny Primasari

Indralaya, Sumselupdate.com-Penetapan pasangan calon kepala daerah Ogan Ilir (OI) diumumkan melalui media sosial Facebook secara live streaming di halaman KPUD Ogan Ilir, dinilai masih jauh dari sasaran. Apalagi, yang menonton hanya 46 orang.

Bacaan Lainnya

Padahal hampir 300.000 ribu mata pilih di Kabupaten Ogan Ilir membutuhkan informasi hasil rapat pleno dalam penetapan pasangan calon. Selain itu, dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sudah dianggarkan biaya senilai Rp50 miliar.

Saat dimintai pendapatnya, anggota DPRD Ogan Ilir Fraksi Nasdem Rizal Mistopa menyesalkan cara KPU mengumumkan pasangan calon melalui live streaming Facebook yang hanya ditonton 46 orang saja, padahal sudah dianggarkan NPHD Rp50 miliar.

“Saya menyesalkan cara KPU dalam memberikan informasi hasil penetapan pasangan calon hanya melalui media sosial Facebook dengan cara live streaming, padahal sudah dianggarkan NPHD-nya Rp50 miliar,” kata Rizal, Rabu (23/9/2020).

Ia menambahkan, KPUD seharusnya memberikan informasi yang harus sampai ke masyarakat karena jumlah mata pilih di Kabupaten Ogan Ilir hampir 300.000 ribu.

“Seharusnya KPU dalam memberikan keterbukaan informasi, harus sampai ke masyarakat dengan melalui awak media agar tepat sasaran. Kalau mau berbicara protokol kesehatan di KPU juga sudah menyediakannya,” katanya.

Ketua KPUD Ogan Ilir Massuryati saat hendak dikonfirmasi terkesan menghindari awak media tanpa meninggalkan komentar sedikit pun. Dia langsung dibawa pergi oleh salah satu anggota komisioner. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.