Detik-detik Aksi Bandit Pecah Kaca di OKU Timur Terekam CCTV, Uang Nasabah Bank Raib

Mobil Toyota Avanza warna putih yang disasar bandit saat korban shalat di Masjid Al Azhar di Cidawang, Kelurahan Paku Sengkunyit, Kecamatan Martapura, OKU Timur, Senin (9/8/2021).

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Martapura, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Kali ini menimpa kendaraan roda empat yang terparkir di depan Masjid Al Azhar di Cidawang, Kelurahan Paku Sengkunyit, Kecamatan Martapura, OKU Timur, Senin (9/8/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Aksi pencurian ini sempat terekam CCTV warga sekitar. Saat kejadian, korban Mudiyono, yang merupakan warga Desa Marga Cinta, Kecamatan Belitang Madang Raya sedang melaksanakan shalat di Masjid Al Azhar.

Akibat peristiwa tersebut, korban kehilangan uang tunai sebesar Rp147 juta beserta dua unit laptop. Serta dua buah tas yang berisi dokumen penting yang turut dibawa kabur pelaku.

Informasi dihimpun di lapangan, sebelum kejadian, korban bersama rekannya mengambil uang dari salah satu bank di Kecamatan Martapura.

Saat itu korban mengendarai mobil Toyota Avanza putih, singgah ke masjid untuk shalat sebelum pulang menuju Kecamatan Buay Madang, OKU Timur.

Usai melaksanakan shalat, tiba-tiba korban mendengar suara alarm mobil hidup dan langsung melihat pintu depan mobil sudah dalam kondisi terbuka.

Melihat kaca mobilnya hancur berkeping-keping, korban langsung melaporkan kasus bandit pecah kaca ini ke petugas Polsek Martapura.

Kapolres OKU Timur melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) AKP Apromico SIK MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Kasat, pihaknya saat ini lagi melakukan proses penyelidikan bersama Polsek Martapura.

“Mohon doanya agar pelaku bisa segera tertangkap, kami saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih dalam bersama Polsek Martapura,” jelas Kasat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.