Desa Tumbak Petar Bangka Barat Dilanda Banjir

Penulis: - Kamis, 18 April 2024
Banjir di Jerambah Kendong, Dusun Petar, Desa Tumbak Petar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

Bangka Barat, sumselupdate.com – Hujan deras yang berlangsung selama satu jam mengakibatkan terjadinya luapan air di Jerambah Kendong, Dusun Petar, Desa Tumbak Petar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Jalan penghubung Kecamatan Parittiga Jebus menuju Kota Pangkalpinang hingga kini jadi hambatan pengguna jalan yang ingin melintasi jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Pasalnya hujan sebentar pun Jerambah Kendong tersebut banjir setinggi 1 meter, Robi (45) pengendara sepeda motor mengatakan dari dulu seperti ini tidak perubahan.

“Kami melewati jalan ini karena jalan pintas bang, cuma dari dulu seperti ini, kemana Kepala Desanya, dan Pemerintah Desa setempat bang, masak gak ada memantau,” kata Robi sembari kesal, Kamis (18/4/2024).

Menurut Robi harus ada perhatian khusus dari sejumlah Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat sejumlah instansi terkait.

“Saya sudah puluhan tahun melewati jalan ini bang seperti seperti ini lah tidak ada perubahan,” sebut Robi.

Selain itu seorang sopir travel Joko (35) menyampaikan hujan sekitar setengah jam pun pasti banjir mungkin luapan air dari kolong bekas tambang.

“Setau saya lah lama seperti ini bang, hujan sebentar pun banjir, kadang saya lewat sini dan kadang lewat jalan simpang ibul bang, cuma jalan ini jalan pintas bang walaupun jelek sekali,” ujar Joko singkat saat berada di lapangan.

Joko berharap ada perhatian dari Pemerintah Desa serta Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat maupun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Karena ini jalan penghubung kasian sama sopir-sopir yang lain bang harus ada perhatian,” tutup Joko. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.