Delapan Rumah di Kertapati Ludes Terbakar, Julisantri: Saya Lagi Tidur

Puing-puing kebakaran yang hanguskan delapan rumah.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Meranti Rt 56 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati, Selasa (11/1/2022) pukul 01.00 WIB.

Read More

Si jago merah mengamuk dan menghanguskan delapan rumah dengan kontruksi kayu dan semi permanen. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir ratusan juta rupiah dirasakan warganya. Salah satunya Julisantri (53).

“Saat itu saya tidur pulas tiba-tiba sudah melihat api dan asap hitam pekan. Saya tak sempat menyelamatkan apapun hanya baju di badan,” ujarnya kepada awak media, Selasa (11/1/2022).

Julisantri, salah satu warga yang rumahnya hangus terbakar.

Ia mengatakan, bahwa penyebab kebakaran tersebut ialah dari korsleting arus listrik yang terdapat di ruang tamunya.

“Api pertama kali berasal dari rumah saya, penyebabnya arus pendek listri. Saat itu warga bahu membahu memadamkan api dan barulah satu jam kemudian petugas pemadam kebakaran datang,” katanya.

Dari keterangannya, kerugian material dirasakannya senilai seratus juta rupiah dikarena dirinya membuka usaha air isi ulang. Dilihat dari tempat kejadian perkara, benar saja tabung dan tempat meletakkan galon isi miliknya terlihat terbakar.

Sementara itu Edi Aplian lurah Ogan Baru menuturkan, pihaknya telah mendirikan posko bantuan.

“Kita telah mendirikan tenda atau posko bantuan jika ada instansi lain yang akan memberikan bantuan sembako dan material lainnya,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.