Dengar Paparan Wagub Tentang Potensi Sumsel, Konsulat India Tertarik dengan Sektor Perdagangan & Pariwisata

Palembang, Sumselupdate.com – Konsulat Jenderal India di Medan, Raghu Gururaj melakukan audensi dengan Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya berlangsung di ruang kerja Wakil Gubernur, Senin (9/9/2019).

Dalam kesempatan ini Mawardi memaparkan tentang potensi yang dimiliki Bumi Sriwijaya, terlebih Sumsel sejauh ini telah memiliki pelabuhan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah ada pelabuhan. Alangkah baiknya jika terjalin kerjasama. Sehingga ekspor dan impor antara Negara India ke Sumsel dan sebaliknya bisa berjalan dengan lancar,” ucap Wagub.

Sementara itu Konsul Jenderal India Raghu Gururaj mengaku tertarik dengan potensi yang dimiliki Sumsel, mulai dari sektor perdagangan, pariwisata, kebudayaan dan Sumber Daya Alam (SDA). “Saya menjajaki kemungkinan kerajasama yang mungkinan dapat kita lakukan,” ucapnya.

Raghu Gururaj menegaskan, dirinya baru saja dipercaya sebagai Konsulat Jenderal India yang baru. Berkuasa di wilayah Pulau Sumatera mulai dari Provinsi Nangro Aceh Darusalam hingga Provinsi Lampung. “Saya melihat prodak apa saja yang bisa di ekspor dari Sumsel ke India dan begitu juga sebaliknya,” tambahnya.

Tak hanya itu, Raghu Gururaj yang untuk pertama kalinya datang ke Kota Palembang ini juga mengaku tertarik dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api. Dia menilai, bila terjalin kerjasama tentu akan meningkatkan perdagangan antara Provinsi Sumsel dan Negara India.

“Pelabuhan ini memang kebutuhan dalam meningkatkan perdagangan. Saya tertarik dengan KEK TAA dan akan membantu menyiapkan para investor dari India untuk berinvestasi di KEK,” tandasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.