Baru Satu Minggu Dibangun, Titian Box Culvert di Jalan Inspektur Marzuki Palembang Sudah Amblas

Palembang, Sumselupdate.com – Pembangunan box culvert di Jalan Inspektur Marzuki, Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang terlihat mengalami kerusakan.

Padahal menurut warga setempat titian box culvert tersebut baru saja dibangun. SepertiĀ  yang dituturkan Adi, warga setempat. “Paling satu minggu titian box culvert selesai dibangun, tapi sudah mengalami amblas,” ucap Adi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ada dua titik pembangunan Box Culvert titian box culvert satunya cukup tebal tidak mengalami kerusakan, sedangkan yang deket Puskesmas Pakjo sudah amblas.

“Apakah karena kualitas pemgerjaan menyebabkan amblasnya titian box culvert di dekat Puskesmas Pakjo amblas,” tuturnya.

Senada diungkapkan Rahmad, warga Pakjo lainnya. Dia mengaku sangat kecewa dengan pembangunan tersebut dirinya berharap pihak pemborong dapat memperbaiki kerusakan itu.

“Semoga cepat diperbaiki permane takutnya amblas titian box culvert semakin dalam. Sekarang perbaikan hanya tambal saja,” harapnya.

Sememtara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Kota Palembang Buyung Rahdinanesa membenarkan jika titian box culvert tersebut mengalami kerusakan.

“Baru satu minggu selesai dibangun, harusnya 24 hari jalan tersebut tidak boleh dilewati. Ini sudah dilalui truk pengangkut pasir, itu penyebabnya,” katanya, Senin (9/9/2019).

Dikatakannta, anggaran pembangunan dua titik box culvert tersebut mencapai Rp200 juta dari APBD Palembang dengan dimensi 1,5X1,5 meter dan panjang 2X2 meter.

“Pembangunan box culvert kawasan Jalan Inspektur Marzuki mengganti box yang lama mengalami kerusakan, pemborong dari CV Dido Sentra Sakti,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah mengintruksikan untuk melakukan perbaikan.

Penelusuran awak media terlihat pengguna jalan harus memperlamban laju kendaraan ketika melintas di atas box culvert yang amblas tersebut.

Sementara plang di kawasan tersebut hanya menunjukan jalan ditutup sementara, karena ada perbaikan driainase, tanpa ada nilai proyek. (yud)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.