Daya Tarik Curup Langgar Sampai ke Telinga ‘Off-Roader’ Jakarta Lampung

Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM, melepas langsung peserta Ekspedisi ke Curup Langgar di halaman Rumah Dinas Bupati OKU , pada Sabtu, (23/7).

Baturaja,Sumselupdate.com – Daya Tarik Curup Langgar yang berada di Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), tampaknya mampu menarik wisatawan sejak ditemukan beberapa bulan lalu.

Keberadaan Curup bertingkat di Desa Gunung Pakuan itu juga sampai ke telinga pencinta mobil offroad itu provinsi ini yakni Jakarta, Lampung, dan Sumatera Selatan sendiri dalam hal ini Baturaja, OKU.

Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, SH, MM melepas langsung peserta ekspedisi ke Curup Langgar di halaman Rumah Dinas Bupati OKU  pada Sabtu (23/7).

Diketahui ekspedisi para pencinta olahraga otomotif dilakukan selama dua hari ini dalam rangka mengenalkan potensi wisata alam Kabupaten OKU kepada masyarakat luas, khususnya Curup Langgar (Air Terjun Bertingkat) yang berada di Desa Gedung Pakuon, Kecamatan Lengkiti.

Kegiatan yang diprakarsai oleh 4X4 Comunity Baturaja selama dua hari ini, diikuti oleh 70 offroader dari tiga provinsi, yakni Sumatera Selatan, Lampung, dan Jakarta dalam rangka “Main Bareng”.

“Start dari rumah dinas bupati, menuju Sosoh Buay Rayap setelah sampai di Desa Sukaraja kami akan bermalam, baru kemudian esok hari kita langsung menuju Air Terjun Bertingkat Bukit Langgar, Desa Tualang, Kecamatan Lengkiti, dan finish di halaman DPRD OKU,” kata Ketua 4X4 Comunity Baturaja Fery Sirajudin didampingi Medi Idris.

Selanjutnya, Fery menjelaskan kegiatan ini sebagai pengenalan aset wisata alam, destinasi aset wisata dan sumber daya alam yang belum terungkap di OKU khususnya di Sumatera Selatan.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar sangat berterima kasih kepada Club Indonesia Off-Road Federation Baturaja yang mempunyai hobbi olahraga otomotif.

“Atas nama pemerintah daerah kami sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah turut mempromosikan aset wisata di OKU,” kata Wakil Bupati OKU Johan Anuar,

Pada kesempatan  itu, Johan Anuar memperkenalkan aset wisata Gua Harimau yang berada di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji yang saat ini sudah menjadi pusat penelitian arkeologi nasional.

“Cukup banyak aset wisata alam di Bumi Sebimbing Sekundang ini, selain Curup Langgar yang keunikannya sama dengan yang berada di Amerika Serikat, kita juga ada Gua Harimau, di sana ditemukan posil kerangka manusia berusia ribuan tahun dan saat ini sudah menjadi pusat penelitian Arkenas,” bebernya.

Selanjutnya Johan berharap tim ekspedisi selama perjalanan tidak ugal-ugalan.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi sesama pencinta otomotif, dan juga setelah sampai di daerah masing – masing, dapat menyampaikan dengan sanak saudara serta masyarakat akan kekayaan alam OKU,” harap Johan Anuar.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Johan Anuar memberikan kesempatan untuk melaksanakan regenerasi terdapat kepengurusan IOF Baturaja.

“Ke depan saya berharap ada yang akan meneruskan untuk menjadi pengurus IOF, nanti kita laksanakan musda,” pungkasnya. (yan)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.