Dari Anak Gubernur Hingga Pengacara Muda Serahkan Berkas Persyaratan DPD RI ke KPU Sumsel

Senin, 8 Mei 2023

Palembang, Sumselupdate.com – Tujuh bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (dapil) Sumatera Selatan (Sumsel), yang telah menyerahkan berkas dokumen persyaratan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel.

Ketujuh nama tersebut istri Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Yetti Oktarina, Putri sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ratu Tenny Leriva, pengacara M Aminuddin, Rosamala Dewi, mantan Wabup Musi Banyuasin (Muba) Mat Syuroh, Septiana Caroline, dan Agung Wijaya yang menjadi orang terakhir menyerahkan dokumen pendaftaran Bacaleg DPD RI, Senin (8/5/2023).

Ketua KPU Provinsi Sumsel Amrah Muslimin mengatakan, Agung Wijaya merupakan calon DPD RI yang ketujuh menyerahkan dokumen pendaftaran Bacaleg DPD RI dan telah diterima.

“Jadi sampai tanggal 8 Mei 2023 hari ini, sudah ada tujuh balon yang mendaftarkan diri ke KPU Sumsel dan menyampaikan berkasnya, dan semua telah dinyatakan diterima,” kata Amrah, Senin (8/5/2023).

Advertisements

Selanjutnya, kata Amrah, pihaknya telah memberikan berita acara penerimaan kepada balon dan KPU Provinsi Sumsel sendiri sejauh ini masih menunggu 15 balon DPD lainnya dan partai politik yang akan mendaftar ke KPU Provinsi.

“Jadi kita masih menunggu pendaftaran. Namun kita juga maklum karena masih banyak teman- teman partai yang masih mengurus surat-surat dari instansi tertentu seperti BNN, kepolisian, dan pengadilan untuk keperluan dalam melengkapi berkas,” ucapnya.

Amrah pun mengingatkan kepada balon DPD dan parpol untuk segera menyerahkan dokumen persyaratannya setelah mengupload terlebih dahulu di Sistem Informasi Pencalonan atau Silon, karena waktunya berlangsung hingga 14 Mei mendatang.

“Saya berharap karena sistem Silon jadi memang semua berkas masuk Silon, tapi diperiksa satu persatu. Jadi risiko kalau menyerahkannya last minute tidak ada ruang untuk pengembalian, sehingga kalau tidak lengkap maka parpol tersebut, tidak bisa mendaftarkan bacalegnya,” ingat Amrah.

Sementara itu, Bacaleg DPD RI Dapil Sumsel Agung Wjiaya mengucapkan terima kasih atas semua yang telah dilalui dengan semangat dan doa karena proses yang cukup melelahkan, sehingga ia bisa mengikuti proses pemilihan DPD RI 2024

“Semoga pesta demokrasi dapat berjalan baik, dan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah untuk Sumsel ke depan,” pungkasnya.

Kedepan ia akan terjun ke 17 kabupaten/kota se-Sumsel, dengan menyerap aspirasi untuk lebih baik terkait pembangunan, kesehatan, dan keadilan hukum kedepannya. (ron)

Berikut Bacaleg DPD RI yang telah menyerahkan dokumen pendaftaran Bacaleg DPD RI ke KPU Sumsel:

1.Yetti Oktarina

2. Ratu Tenny Leriva

3. M Aminuddin

4. Rosmala Dewi

5. Mat Syuroh

6. Septiana Coroline

7. Agung Wijaya

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.