Dari 50 Peserta, 9 Tak Lulus Dianpinsat Kwarcab Muaraenim

Pemberian penghargaan piagam pada 41 peserta Gladian pimpinan satuan (Dianpinsat) Kwarcab Muaraenim 2020 yang dinyatakan lulus.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kegiatan Gladian pimpinan satuan (Dianpinsat) Kwarcab Muaraenim 2020 resmi berakhir. Kegiatan yang berlangsung sejak 20-22 November 2020 ini ditutup langsung Waka bina Muda Kwarcab Muara Enim RTM .Situmorang, di SMPN 1 Muaraenim, Minggu (22/11/2020).

Dalam amanatnya Ketua Gerakan Pramuka Kabupaten Muaraenim Rusdi Hairullah, yang diwakili Waka Bina Muda Kwarcab Muaraenim RTM Situmorang, mengucapkan selamat pada para peserta yang sudah berhasil lulus dan ucapan terima kasihnya pada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini

Bacaan Lainnya

“Kami ucapkan terima kasih pada semua peserta Gladian Pimpinan Satuan, Kepala SMPN 1 Muaraenim dan semua pihak, yang telah menyukseskan kegiatan ini serta kepada peserta agar apa yang di dapat selama mengikuti Kegiatan Gladian Pimpinan Satuan dikembangkan di Kwartir Ranting masing masing sehingga ilmu yang di dapat bermanfaan,” ungkapnya.

Pada kegiatan kali ini, diikuti oleh 50 peserta dan didapat tiga peserta terbaik dan 9 peserta tidak lulus.

“Dari peserta 50 orang, yang dinyatakan lulus 41 dan yang tidak lulus 9 orang, yang mana hasil kegiatan ini diberikan penghargaan piagam terbaik 1, 2 dan 3, Putra dan Putri untuk peserta putri terbaik satu berasal dari Kwaran Gelumbang,” ungkapnya.

Kemudian RTM Situmorang berpesan pada para peserta, agar dapat menukarkan pengalaman yang didapat pada Kwaran dan Gudep masing-masing.

“Sepulang dari kegiatan Dianpinsat 2020, agar adik adik peserta bisa melaksanakan keilmuan yang didapat kepada kwarran dan Gudep masing masing, dari segi kepemipinan, managemen satuan dan materi yang diterima oleh peserta Dianpinsat. Dan kami ucapkan selamat kepada peserta yang lulus dalam Galdian Pimpinan tahun ini dan bagi yang belum lulus bisa mengikuti kegiatan ditahun depan,” pesannya.

Sementara itu Ketua Pusdiklatcab Muaraenim Ajron Abadi mengatakan, kegiatan ini sebagai pembekalan untuk pramuka Golongan penegak agar bisa menjawab tantangan era Global dan Peran Milenial.

“Kegiatan ini sebagai pembekalan untuk pramuka Golongan penegak agar bisa menjawab tantangan era global dan peran milenial untuk menyikapi hiruk pikuk kondisi bangsa saat ini dan mempersiapkan diri para penegak untuk menjadi calon pemimpin masa depan yang dapat membanggakan Nusa dan bangsa,” harapnya.

Sedangkan salah satu peserta terbaik asal Kwaran Gelumbang Lailatu Rohma mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangat ketat, disiplin, serta padat akan berbagai materi.

“Pada kegiatan ini kita bukan saja dapat pengalaman namun dihadapkan dengan berbagai ujian kecerdasan EQ nya melainkan di uji Rohani wawasan Kepramukaan kebangsaan karakter dan kepemimpinan,” pungkasnya. (Dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.