Dana PKH Cair, Kantor Pos Belitang Dipadati Warga

Jumat, 29 Januari 2016
Kantor Pos Belitang, Kabupaten OKUT dipadati warga yang ingin mencairkan dana PKH, Jumat (29/1)

Martapura, Sumselupdate.com
Kantor Pos Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), yang semula sepi, dalam beberapa hari terakhir mendadak ramai.
Ramainya warga datang ke kantor pos, bukan untuk mengirim surat apalagi paket. Rupanya, puluhan warga yang datang silih berganti untuk mencairkan uang dalam Program Keluarga Harapan (PKH) yang digagas Kementerian Sosial (Kemensos).
Kepala Kantor POS Belitang, Darmawan kepada Sumselupdate.com, Jumat (29/1), mengatakan, penyaluran dana PKH ini sudah memasuki tahap IV.
Menurut dia, Kantor Pos Belitang menyalurkan dana PKH itu untuk empat kecamatan, meliputi Kecamatan Madang Suku I, Madang Suku II, Belitang Madang Raya, dan Kecamatan Belitang.
Menurut dia, sejak Senin (25/1), Kantor Pos Belitang sudah melayani 2.261 Keluarga Sangat Miskin (KSM) yang tersebar di empat kecamatan.
“Untuk tahun 2015 dana PKH sudah disalurkan tahap ke IV. Sedangkan tahun ini kita mulai lagi bulan Maret nanti,” jelas Darmawan.
Sekadar diketahui, dana PKH ini memiliki kategori penerima, yakni untuk ibu hamil, nifas ataun anak usia balita akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta.
Kategori anak usia sekolah SD mendapatkan Rp450 ribu, anak SMP mendapatkan Rp750 ribu, SMA mendapatkan bantuan Rp1 juta. Dan masing masing bantuan minimum per KSM sebesar Rp950 ribu serta maksimal Rp3,700.000,-
“Kami sangat senang Pak dengan bantuan ini, setidaknya bisa menyekolahkan anak kami dan bisa membeli susu anak kami,“ ujar salah ibu yang mengaku tinggal di Desa Jatisari dengan dialek khas Komering. (don)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.