Daging Kurban di PWI Sumsel, Dibagikan Usai Shalat Id

Palembang, Sumselupdate.com – Kembali PWI Sumsel melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Tradisi kurban yang digelar setiap tahun pada Idul Adha 1443 Hijriah melalui arisan kurban di antara pengurus dan anggota PWI Sumsel mendapatkan tiga ekor sapi.

Pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada Minggu (10/7/2022). Demikian informasi dalam rapat PWI terkait persiapan pemotongan hewan kurban pada Kamis (7/7).

Read More

Ketua Panpel penyembelihan hewan kurban, Rofei Husin didampingi Ketua PWI Peduli Marintan mengatakan, rencana pemotongan hewan kurban setelah Shalat Id pada Minggu tersebut.

Rapat yang dihadiri Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar, merasa senang dan berterima kasih kepada semua pengurus dan anggota PWI Sumsel yang telah mentradisikan kurban sapi di kantor PWI Sumsel.

Mulai Agustus 2022, PWI Sumsel melalui PWI Peduli telah membuka arisan kurban untuk pengurus dan anggota PWI Sumsel.

Arisan kurban mengalokasikan 1 ekor sapi untuk 7 orang dan besaran uang arisan sebesar Rp 250 ribu selama periode 10 bulan.

“Lebih luar biasa dan bersyukur, karena Idul Adha tahun ini, justru teman-teman ikhlas berkurban di kantor PWI melalui arisan kurban sapi,” jelas Firdaus.

“Saya yakin pada Idul Adha tahun depan akan lebih banyak lagi teman-teman dari anggota PWI dan pengurus ikut arisan kurban di kantor PWI Sumsel, dan ini akan makin menambah semangat berkurban seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim as,” argumen Firdaus.

Selain kurban sapi dari arisan anggota dan pengurus PWI, lebih bersyukur lagi, pada tahun ini, melalui Gubernur Sumsel juga berbagi hewan kurban satu ekor sapi di kantor PWI Sumsel.

Menurut Firdaus, daging kurban juga akan dibagi dengan warga sekitar kantor PWI Sumsel dan para anggota PWI yang memang berhak menerimanya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.