Raih Emas Pra-PON, Daffa Kantungi Tiket Menuju PON Remaja 2017

PON XIX Jawa Barat

Bandung, Sumselupdate.com – Di tengah hiruk pikuk perebutan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON), atlet cilik Sumsel Muhammad Daffa Khulhoyr, menorehkan prestasi gemilang di Pra-Kualifikasi PON remaja yang diadakan bersamaan dengan pertandingan PON cabor Muaythai di Cianjur Jawa Barat.

Mulai dari masuk semifinal dengan mengalahkan tuan rumah, Daffa yang turun di kelas 30 kg putra, melaju ke final dengan menantang musuh lamanya yang mengalahkan Daffa di Subang beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Akhirnya Daffa mengalahkan Hikmal (Sulteng) yang mengalahkan Daffa pada Liga Muaythai di Subang. Emas buat Daffa. Terimakasih semuanya,” ujar Irwanto orang tuan Daffa, Rabu (21/9/2016).

Dengan kemenangan ini, Daffa otomatis lolos menuju PON remaja di Jawa Tengah 2017 nanti.

“Kita bersyukur sekali bisa meraih medali emas. Saya bangga dengan Daffa. Tapi, meski meraih emas ia harus tetap kerja keras untuk menuju PON. Karena tentu lawanya juga akan kerja keras,” tutur Irwanto.

Sementara itu, Sekretaris Umum Muaythai Sumsel, Lirman, mengatakan, jika dalam eksebisi PON sekaligus Pra-PON remaja kali ini, ia membawa 10 atlet  yakni, Faira Dea Azahra 55 kg putri, Ega Saputra 57 kg putra, M Rezeki 63 kg putra, Daffa 30 kg putra, Febri Haryanti 45 kg putri.

Kemudia, Rohman 45 kg putra, Tika Septiana 60 kg putri, Kgs M Ramadhan Doeng 67 kg putra, Nayunda Gita Permata Putri 70 kg putri, dan Ade Roeslan 80 kg putra.

Alhamdulillah dalam eksebisi PON dan Pra-PON ini kita mencapai target. Yakni, dua medali emas atas nama Daffa dan Tika. Serta tiga medali perunggu,” ujar Lirman. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.