Curi TV dan Motor, Residivis Kambuhan Diamankan Polisi

Pelaku saat diamankan Polisi

Laporan : Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Iskandar alias Kandar (35) dan rekannya Rian (28), pelaku bobol rumah milik Marta Dinata (26), warga yang tinggal di Perumahan Graha Empatlawang kawasan Desa Mekar Jaya (3A) Kecamatan Tebing Tinggi, akhirnya berhasil diamankan Polisi.

Read More

Kedua pelaku yang merupakan warga Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empatlawang ini, ternyata adalah residivis yang baru keluar dari penjara.

Kapolres Empatlawang, AKBP Patria Yudha Rahadian melalui Kasat Reskrim, AKP Wanda Dhira Bernard mengatakan, dari kasus bobol rumah yang dilakuan kedua tersangka, ada berbagai barang bukti yang diamankan, yakni sembar STNK berikut dua unit sepeda motor antara lain sepeda motor Honda Blade warna oranye dan sepeda motor Yamaha Vixion warna merah.

Kemudian, televisi merk LG 29 inch, sebilah parang/golok yang digunakan pelaku untuk mencongkel jendela, sebilah patahan golok yang digunakan pelaku untuk mencongkel jendela, dan sebilah pahat yang digunakan untuk mencongkel jendela.

“Barang bukti itu kini sudah diamankan, berikut kedua tersangka juga sudah diamankan di Mapolres Empatlawang,” ungkap AKP Wanda Dhira Bernard, Selasa (14/9/2021).

Disampaikannya, pencurian dengan pemberatan itu disadari korban, saat korban bangun tidur dan keluar kamar akan buang air kecil ke kamar mandi, korban melihat sepada motor merk Honda Blade warna oranye bernomor polisi BG 2923 IE dan televisi merk LG 29 inch milik korban, sudah tidak ada pada tempatnya. Korban juga mendapati pintu rumah sudah terbuka dan juga jendela rumah sudah terbuka.

Sadar rumahnya sudah dimasuki maling, korban menelpon saudaranya yang tinggal di Desa Talang Padang Kecamatan Talang Padang dan temannya, menceritakan bahwa rumahnya sudah kemasukan maling.

Kemudian saudara dan teman korban ini, datang ke rumah korban membantu korban mencari barang-barang yang hilang tersebut di sekitar komplek perumahan, namun tidak temukan. “Setelah itu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Empatlawang untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Tidak lama setelah itu, Polres Empatlawang mendapat laporan dari warga dan Kapolsek Talang Padang, bahwa tersangka yang melakukan pencurian sudah dirangkap dan kini telah diamankan di Mapolsek Talang Padang.

“Anggota kita langsung menuju ke Polsek Talang Padang, setelah sampai di Polsek Talang Padang dilakukan introgasi terhadap kedua pelaku dan mereka mengakui bahwa telah melakukan pencurian itu,” urainya.

Setelah itu, dilakukan pengembangan terhadap kedua pelaku untuk menunjukkan keberandaan barang bukti yang disembunyikannya. Setelah barang bukti hasil pencurian tersebut sudah diamankan, kedua pelaku tersebut dibawa ke Polres Empat Lawang untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan hukum.

“Kedua pelaku ini merupakan residivis kasus, kini keduanya sudah ditahan di Mapolres,” tandasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.