Curi Sepeda Lipat di Rumah Polisi, Pengantin Baru di Palembang Ini Dijebloskan ke Penjara

Tersangka Rian berikut barang bukti hasil curiannya diamankan di Mapolsek SU II Palembang, Sabtu (13/2/2021).

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Rian (36), warga Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang II, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dipaksa berbulan madu di dalam sel penjara.

Bacaan Lainnya

Dijebloskannya pria yang baru satu bulan menikah ini lantaran mencuri dua unit sepeda lipat.

Aksi pencurian yang dilakukan pengantin baru ini di Jalan Jaya VII, Lorong Lematang, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang pada Senin (8/2/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

Aksi tak terpuji yang dilakukan tersangka terekam di kamera CCTV yang ada di rumah korban.

Tersangka berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Seberang Ulu II Palembang di kediaman mertuanya yang hanya beda beberapa lorong dari tempat dirinya melakukan aksi mencuri, Jumat (12/2/2021).

Ditemui di Polsek Seberang Ulu II Palembang, Rian mengaku, baru satu bulan menikah dengan sang istri, Lalu istrinya sangat menginginkan sepeda.

“Karena istri saya meminta, saya nekat mencuri sepeda, rencananya sepeda tersebut akan kami gunakan berdua,” ujarnya, Sabtu (13/2).

Dikatakannya, sebelum beraksi dirinya sudah mengintai rumah korban, lalu baru melancarkan aksnya.

“Saat beraksi saya memanjat pagar rumah korban dan langsung mengambil dua unit sepeda di gudang yang tidak terkunci,” ungkapnya.

Kapolsek Seberang Ulu II Palembang, Kompol Roy Apprian Tambunan melalui panit II, Ipda Mustaupiq mengatakan, tersangka diamankan karena adanya laporan polisi dari korban yang merupakan anggota Polri.

“Setelah adanya laporan, anggota kita langsung meringkus Rian tanpa perlawanan dan meninggiring tersangka serta barang bukti ke Polsek Seberang Ulu II Palembang. Atas perbuatan tersangka korban mengalami kerugian ditaksir Rp 3 juta,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.