Curi Motor Teman di Bangka, Buat Ongkos Pulang Ke Mariana

Tersangka Yadi

Palembang, Sumselupdate.com – Berdalih tidak mempunyai ongkos pulang ke kampung halaman di Bangka, membuat Yadi alias Yudi Kurap (34) warga Jerambah Patah, Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin Sumsel, nekat mencuri sepeda motor milik temannya sendiri.

Akibatnya,ia harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Mendo Barat, Kecamatan Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah ditangkap tim Buser Polsek Mariana, Rabu (21/9/2016) untuk diserahkan ke Polsek Mendo Barat untuk menjalani proses hukuman.

Bacaan Lainnya

Tersangka mengaku, aksi pencurian yang dilakukannya bermula saat ia hendak pulang ke Mariana melihat orangtuanya, namun tak memiliki sejumlah uang. Dari situ, timbulah niat pelaku untuk mencuri sepeda motor milik Dedi (30) tempat ia menumpang tinggal.

“Saya itu menumpang tinggal di rumahnya Dedi itulah, pas dia tidur saya mengambil kunci motornya yang berada di atas meja ruang tamu. Saya bawa keluar dan kabur,” ungkap dia saat gelar perkara di Polsek Mariana, Kamis (22/9/2016) pagi.

Setelah berhasil membawa kabur motor curian tersebut lanjut dia, baru kemudian dijual kepada seseorang bernama Tris yang tinggal di daerah Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, seharga Rp 2 juta dan dirinya pulang ke Mariana melihat orangtuanya.

“Saya di sana bekerja bangunan pak, tapi waktu itu memang lagi tidak ada pekerjaan. Motornya, dijual seharga Rp 2 Juta, uangnya saya belikan tiket kapal seharga Rp 50 ribu, sisanya untuk bermain judi. Baru sekali ini pak mencuri, saya menyesal,” kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Mariana AKP Nazirudin mengatakan penangkapan pelaku Yadi Kurap bermula pada bulan Juli kemarin. Di mana Tim Opsnal Polsek Mendo Barat melakukan penangkapan di wilayah Polsek Mariana, namun saat itu pelaku berhasil melarikan diri.

“Tersangka akan kita serahkan ke Polsek Mendo Barat karena kejadianya masuk wilayah hukum di sana,”ujar Kapolsek. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.