Cristiano Ronaldo Positif Terpapar Covid-19

Cristiano Ronaldo

Turin, Sumselupdate.com – Cristiano Ronaldo dilaporkan positif Covid-19 pada Selasa (13/10) siang waktu setempat, sehingga tidak bisa memperkuat Portugal di ajang UEFA Nations League.

Ronaldo diketahui terpapar virus corona ketika menjalani tugas bersama timnas Portugal yang sedang bersiap melawan Swedia di Stadion Jose Avalade, Lisbon, Rabu (14/10).

Bacaan Lainnya

Ronaldo bergabung dengan timnas Portugal dalam jeda internasional awal Oktober. Timnas Portugal bermain imbang 0-0 dengan Spanyol dalam laga uji coba dan mengakhiri laga tanpa gol ketika bertemu Prancis di UEFA Nations League.

Menurut pengakuan pelatih Portugal, Fernando Santos, skuad Selecao das Quinas melakukan tes covid secara rutin setiap hari dan menjalani segala protokol kesehatan yang diterapkan baik ketika dalam perjalanan maupun di tempat penginapan.

“Sejak Senin, kami semua dibatasi di sini. Tidak ada yang bisa masuk tempat ini selain pemain dan staf,” terang Santos

Santos menjelaskan setelah menjalani kegiatan seperti biasa, termasuk latihan dan tes pada Senin, para pemain masuk ke kamar masing-masing.

Pada Selasa pagi tes kembali dilakukan dan hasil tes Ronaldo dinyatakan positif.

“Semua sudah dites. Sayangnya dia positif. Inilah realitanya, dan ini memang terjadi. Prancis telah mengalaminya lebih dulu setelah melawan Swedia ketika Mbappe positif,” kata Santos dikutip dari Record.

Setelah dipastikan positif covid-19, Ronaldo menjalani isolasi dan tidak akan tampil saat Portugal menghadapi Swedia. Ronaldo juga akan absen membela Juventus. (adm3/vvn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.