Congkel Pintu Belakang Larikan Sepeda Motor, Dedi Meringis Didor Petugas Polsek Nibung

Pelaku curanmor Dedi saat diamankan petugas

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Polsek Nibung, Kabupaten Muratara berhasil menangkap satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor. Dedi Kusendang (24) warga Blok C Desa Mulya Jaya Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara. Tersangka ditangkap karena mencuri sepeda motor milik Lanjar (47) warga Blok A Desa Mulya Jaya Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara.

Bacaan Lainnya

Sementara satu pelaku lainnya Evan (17) warga Blok B Desa Mulya Jaya Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara masuk DPO.

Peristiwa terjadi Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 03.00 WIB di Blok A Desa Mulya Jaya Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara.
Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang dengan cara membuka kancing pintu yang terbuat dari kayu di antara sela-sela kusen dan pintu.

Begitu terbuka, keduanya lantas mengambil sepeda motor yang terparkir di belakang rumah serta hape merek Lava yang sedang dicas.

Kapolres Muratara, AKBP Adhi Witanto melalui Kapolsek Nibung, AKP Denhar, mengatakan yang pertama ditangkap
Dedi Kusendang dalam perkara Curat Laporan Polisi Nomor : LP/B – 11/IX/2020/Sumsel/Res. Muratara/Sek. Nibung tanggal 18 September 2020 yang terjadi di Blok B Desa Mulya Jaya Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara dengan korban M. Syahril Sidiq.

Pada saat ditangkap di dalam rumah pelaku juga diamankan sepeda motor merk Honda Fit X tanpa nopol. Kemudian dilakukan pencocokan dengan nomor rangka dan nomor mesin sepeda motor yang hilang milik Lanjar dan didapati benar sepeda motor tersebut milik korban.

Kemudian dilakukan interogasi terhadap pelaku dan pelaku akhirnya mengakui bahwa telah melakukan curat bersama dengan pelaku Evan (DPO) di rumah Lanjar. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.