China Luncurkan Tujuh Satelit Baru

Roket Long March-2C yang membawa tujuh satelit diluncurkan dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 5 Maret 2022. (Xinhua/Zheng Zhongli)

China, Sumselupdate.com – China berhasil mengirim tujuh satelit ke luar angkasa dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada Sabtu (5/3).

Enam satelit buatan GalaxySpace yang berbasis di Beijing serta sebuah satelit penginderaan jauh komersial diluncurkan oleh roket pengangkut Long March-2C pada pukul 14.01 waktu Beijing (13.01 WIB) dan telah masuki orbit yang direncanakan.

Bacaan Lainnya

Satelit-satelit tersebut akan memverifikasi teknologi jaringan dan kemampuan layanan konstelasi internet orbit rendah.

Satelit-satelit tu juga akan memverifikasi teknologi penginderaan jauh.

Peluncuran tersebut menandai misi ke-410 seri roket pengangkut Long March.

Misi penerbangan itu akan memulai verifikasi serta penerapan teknologi komunikasi dan penginderaan jauh terintegrasi untuk satelit orbit rendah.

Integrasi penginderaan jauh dan komunikasi, dikombinasikan dengan sistem pemrosesan data lapangan berkonsep cerdas, akan mempercepat respons darurat secara efektif.

Sistem pemrosesan data lapangan dikembangkan secara independen oleh Four Squares Technology, sebuah perusahaan analisis data satelit.(ant)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.