Cari Pejabat Terbaik, Ini Langkah Pemprov Sumsel

Pembukaan uji kompetensi seleksi Jabatan Tinggi Pratama.

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 33 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel mengikuti seleksi uji kompetensi (Job Fit) untuk mengisi  jabatan tinggi pratama eselon II yang dilangsungkan di Fakultas Hukum, Univeritas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Senin (12/8/2019).

Ke 33 pejabat yang ikut seleksi tersebut merupakan para Kepala OPD yang telah difinitive yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dalam mendukung program pembangunan Sumsel sesuai Visi Misi Sumsel Maju Untuk Semua.

Bacaan Lainnya

Selaku Ketua Panitia Seleksi Kompetensi (Job Fit) Sekda Sumsel H Nasrun Umar dalam sambutannya ketika membuka seleksi mengatakan, tujuan dari uji kompetensi ini dalam rangka peningkatan kinerja masing-masing OPD Provinsi Sumsel. Dalam hal ini diamanatkan langsung oleh Gubernur Sumsel.

Dikatakan Sekda, uji kompetensi ini salah satunya menginginkan orang-orang ditempatkan di OPD tersebut adalah benar-benar orang yang tepat.

“Keinginan itu tentu dilandasi bahwa ke depan tugas pembangunan sesuai visi misi Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel yaitu Sumsel Maju Untuk Semua semakin berat. Tentu dengan semakin beratnya ini program pembangunan Sumsel ini harus diisi oleh orang-orang yang kompenten untuk itu. Inilah media kita mencari orang-orang seperti itu,” kata Sekda.

Selaku Ketua Panitia Seleksi Kompetensi, Nasrun Umar akan melakukan pemetaan secara baik kepada masing-masing OPD yang menduduki Jabatan Tinggi Pratama tersebut.

“Saya bersama teman-teman panitia Seleksi Kompetensi Insya Allah akan melakukan pemetaan kepada masing-masing Kepala OPD yang definitif menduduki Jabatan Tinggi Pratama ini, bukan penilaian. Nanti potensi yang mereka miliki akan kami petakan dan hasilnya akan kami sampaikan kepada Gubernur sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian. Dan bapak Gubernur yang nanti akan memutuskan di mana tempat Kepala OPD itu akan diposisikan,” terangnya.

Kegiatan ini, kata Nasrun sudah dimulai hari ini pada pukul 08.30 dengan agenda pertama penulisan karya tulis. Kemudian dilanjutkan secara berurutan kepada seluruh peserta Job fit akan di wawancara/interview.

“Kegiatan ini sebenarnya kita dijadwal tiga hari akan tetapi kegiatan ini kita padatkan menjadi dua hari,” tutupnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.