Butuh Uang, Bendi Gadaikan Senpira, Warga Sumber Makmur Muratara Akhirnya Berlebaran di Penjara 

Tersangka Bendi dan barang bukti senpira yang hendak digadaikan diamankan petugas Polsek Nibung Muratara, Jumat (22/4/2022).

Laporan: Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Bendi (40), warga Blok B, Desa Sumber Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) tidak bisa merayakan momen Lebaran bersama keluarga.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, tersangka ditangkap dan dijebloskan jajaran Polsek Nibung atas kepemilikan senjata api laras panjang (senpira) jenis kecepek.

Tersangka disergap di rumahnya tanpa melakukan perlawanan pada Jumat (22/4/2022) sekitar pukul 17.50 WIB.

Diringkusnya Bendi berawal pada Rabu (6/4/2022) sekitar pukul 23.45 WIB, anggota mendapat informasi dari masyarakat jikaa pelaku hendak menggadaikan senpira laras panjang jenis kecepek.

Informasi itu ditindaklanjuti oleh Kapolsek Nibung Iptu Mas Suprayitno Raharjo, STrK dengan menginstruksikan Kanit Reskrim Ipda Hari Suhartoni, SPd, MSi bersama anggota untuk melakukan penangkapan dan mengamankan barang bukti dari pelaku.

Kemudian anggota melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Namun saat itu, tersangka tidak ada di rumahnya.

Tak patah arang, petugas melakukan penggeledahan dan menemukan satu pucuk senpira laras panjang jenis kecepek berwarna coklat yang disimpan di belakang lemari dapur rumah tersangka. Selanjutnya barang bukti tersebut diamankan di Polsek Nibung.

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, SIK melalui Kapolsek Nibung Iptu Mas Suprayitno Raharjo, STrK didampingi Kasi Humas AKP Rahmad Kusnedi membenarkan penangkapan tersebut.

Penangkapan terjadi setelah anggota mendapatkan informasi keberadaan tersangka yang bersembunyi di rumah ibunya di Blok B, Desa Krani Jaya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara.

Selanjutnya, Kapolsek Nibung Iptu Mas Suprayitno Raharjo, STrK memerintahkan untuk melakukan penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Ipda Hari Suhartoni, SPd, MSi bersama anggota.

Setelah berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan, pelaku diinterogasi. Selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolsek Nibung guna penyidikan lebih lanjut. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.