Butuh Modal Untuk Nikah, Pemuda Asal Muara Lakitan Mura Nekat Jadi Pengedar Shabu  

Tersangka Sobirin saat diamankan di Satres Narkoba Polrestabes Palembang.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Butuh modal untuk menikah membuat Sobirin (25), warga Desa Lubuk Pandan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi gelap mata.

Read More

Dia tergiur dengan upah yang diberikan oleh pria yang baru dikenalnya untuk menjadi pengedar narkoba jenis shabu.

Tak tanggung-tanggung dari pengakuan tersangka, dia akan mendapatkan uang sebesar Rp10 juta jika dapat menjual satu kilogram shabu kepada kliennya yang berada di Jalan Al Fallah, Kelurhan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

Namun khayalan mendapat upah tersebut terkubur sudah setelah anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Palembang menangkap dirinya saat asyik bertransaksi narkoba pada Senin (10/1/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari penyergapan tersebut, anggota Satres Narkoba Polrestabes Palembang menemukan barang haram tersebut di kantong plastik yang dibawanya menggunakan sepeda motor berisikan satu kotak besar susu bayi yang ternyata di dalamnya berisikan sepuluh bungkus shabu siap pakai.

Barang bukti shabu yang diamankan petugas.

“Polrestabes Palembang berhasil mengamankan pelaku pengedar narkoba jenis shabu yang rencananya barang tersebut akan dijual di wilayah Palembang,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Muhammad Najib kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Ia mengatakan butiran kristal memabukan tersebut didapat pelaku dari salah seorang bandar dari Jakarta yang mengiming-imingi upah dalam jumlah besar senilai Rp10 juta per sekali transaksi.

Namun saat disergap, petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas di bagian kaki kirinya lantaran melakukan perlawanan.

Atas tindakkan tersebut pelaku dijerat pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara.

Sementara itu pelaku Sobirin mengaku tertarik mengambil tawaran tersebut karena upah yang besar dan desakkan karena ingin melamar kekasihnya.

“Tertarik karena upahnya besar sepuluh juta. Lumayankan buat modal nikah,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.