Butuh Hiburan Saat Ramadhan #dirumahaja? Lakukan Lima Kegiatan Ini untuk Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Pemotretan virtual atau virtual photoshoot adalah pemotretan jarak jauh menggunakan aplikasi video call untuk objek yang ingin diambil fotonya.

Jakarta, Sumselupdate.com – Marhaban ya Ramadhan! Bagi umat muslim sekarang adalah waktunya untuk menjalankan ibadah puasa, tapi Ramadhan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Karena kita harus tetap #dirumahaja, momen spesial seperti ngabuburit yang biasanya bisa kita habiskan sambil berburu takjil di pasar, sayangnya tidak dapat kita lakukan pada bulan Ramadhan tahun ini.

Bacaan Lainnya

Tapi jangan sedih dulu, karena banyak kegiatan seru dan asyik yang bisa kamu lakukan untuk ngabuburit, menunggu waktu buka berbuka puasa tanpa harus keluar rumah. Yuk simak apa saja kegiatannya!

1.Pemotretan virtual

Nah, buat kamu anak-anak motret atau fotografi yang sudah kangen untuk ambil gambar pemandangan atau orang mungkin bisa coba tren fotografi terbaru ini. Inti dari pemotretan virtual (virtual photoshoot) adalah pemotretan jarak jauh menggunakan aplikasi video call untuk objek yang ingin diambil fotonya.

Fotografer dapat mengambil foto objek melalui layar smartphone atau laptop melalui kameranya atau hanya sekadar dengan screenshot lalu menambahkan efek-efek agar lebih memberikan kesan artistik.

Melukis online untuk mengisi waktu di rumah.

2.Ikut Kelas Melukis Online

Sejak diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah daerah, banyak orang yang mulai menggeluti hobi melukis untuk mengisi waktunya di rumah.

Dari artis, selebgram, influencers hingga orang biasa pun mengikuti tren melukis ini. Kelas-kelas melukis online pun mulai bermunculan untuk memberikan kelas tutorial melukis secara virtual dalam bentuk pertunjukan live. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga bisa mengasah kreativitas kamu selama #dirumahaja.

Memanfaatkan waktu senggang dengan memasak ulang resep-resep yang sudah ada.

3.Memasak Makanan Buka Puasa

Selain melukis, memasak juga mulai digemari oleh orang-orang. Karena tidak bisa makan di restoran, banyak orang-orang yang mulai bereksperimen dengan membuat makanannya sendiri.

Terlebih agenda buka puasa bersama teman-teman yang telah menjadi tradisi harus ditiadakan di Ramadan tahun ini.

Jadi, cobalah memanfaatkan waktu senggang kamu untuk memasak ulang resep-resep yang sudah ada, kemudian tambahkan kreasimu sendiri di setiap masakannya, sekaligus menyiapkan makanan untuk buka puasa.

Kamu juga bisa mulai buat kue kering untuk persediaan lebaran nanti. Selain lebih hemat, memasak juga dapat menambah keseruan di rumah jika dilakukan bersama anggota keluarga lainnya.

Membaca buku bisa mendapatkan banyak ilmu dan manfaat.

 

4.Membaca Buku

Buku memang tidak habis dimakan zaman, dengan membaca buku pastinya kamu bisa mendapatkan banyak ilmu dan manfaat. Pantas saja buku dianggap sebagai jendela dunia.

Kamu bisa habiskan waktu ngabuburit-mu dengan membaca komik, novel, atau buku pengetahuan agama Islam untuk menambah ilmu agama kamu di bulan Ramadhan ini.

Membaca buku merupakan kegiatan yang mudah dan dapat dilakukan dari setiap sudut rumahmu. Dijamin, setelah Ramadan ini pengetahuanmu akan bertambah banyak jika ngabuburit dengan membaca buku setiap hari.

Belajar banyak hal baru untuk menambah pengetahuan lewat buku atau kelas online yang menyediakan program belajar.

 

5. Belajar Hal Baru

Di rumah aja bisa jadi kesempatan kamu belajar banyak hal baru untuk menambah pengetahuan lewat buku atau kelas online yang menyediakan program belajar.

Kamu bisa melanjutkan pelajaran kamu di sekolah atau mencoba belajar hal baru seperti bahasa asing yang belum pernah kamu pelajari sebelumnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.