Buruh Cat di Palembang Tewas Jatuh dari Gedung Lantai Tiga

Buruh yang tewas karena terjatuh dari ruko lantai tiga saat mengecat.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, sumselupdate.com – Seorang buruh bangunan Fhaki (38), warga Jalan Kapten A Rivai, Gang Sepakat,  Bukit Kecil Palembang, terjatuh dari atap ruko setinggi tiga lantai saat hendak melakukan pengecatan.

Fhaki meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang, Selasa  (1/2/2022) sore.

Salah satu saksi di lokasi kejadian Rudi (28)  mengungkapkan sekitar pukul 15:30 WIB, korban bersama seorang rekannya baru akan melakukan pengecatan pada bagian luar lantai tiga ruko dari toko Buku Bina Ilmi.

Namun secara tiba-tiba, korban terjatuh dari ketinggian sekitar sepuluh meter dari atas ruko tersebut.

“Korban baru mau mulai ngecat bagian luar ruko, karena scaffolding tidak cukup tinggi, korban memanjat ke atap gedung. Nah, saat itulah korban terjatuh,” ungkapnya.

Melihat korban terjatuh, beberapa warga yang berada di dekat kejadian langsung melarikan korban ke Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang.

“Setelah terjatuh, kami lihat masih bernapas, jadi tadi ada yang panggil mobil ambulance,” katanya.

Sementara itu, petugas Polsek Ilir Barat I Palembang langsung melakukan olah TKP. Informasi terakhir korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang. Namun saat dalam perawatan, nyawa korban tak tertolong lagi.

“Korban meninggal di rumah sakit, namun korban sempat mendapatkan perawatan selama 30 menit, sebelum dinyatakan meninggal oleh dokter yang menangani,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.