Buronan Kasus Pengeroyokan Tumbang Diterjang Timah Panas

Pelaku pengeroyokan usai ditembak petugas.
Palembang, Sumselupdate.com – M Faisal (23), buronan kasus pengeroyokan akhirnya ditangkap setelah terlebih dahulu dilumpuhkan polisi. Timah panas bersarang di kakinya karena melakukan perlawanan saat ditangkap di rumahnya di Jalan Sungai Gerong Plaju Palembang pada Sabtu (21/9) malam.
Tim gabungan Unit Pidum dan Unit Hunter Polresta Palembang menangkap Faisal karena keikutsertaannya dalam aksi pengeroyokan yang mengakibatkan korban Virgiawan Sarjana Putra Als Virgi (22) tewas di Diskotik Darma Agung Jalan Kol H Burlian Palembang, pada 26 Februari 2017 lalu.
“Kita berhasil mengamankan satu pelaku yang buron selama tiga tahun ke Batam,  pelaku pulang ke Palembang lantaran rindu dengan keluarganya,” ujarnya Kanit Pidum Iptu Ginting didampingi Kasubnit Ipda Andrian dan Kanit Hunter Aiptu Agus Akbar, Minggu (22/9/2019).
Tersangka bersama temannya AL (DPO), EE (DPO), R ALS KI (DPO) dan U (DPO) dan lima orang lagi yang belum diketahui identitasnya melakukan pengeroyokan terhadap korban di Hall Diskotik Darma Agung.
Korban mulai ditikam oleh para pelaku dari dalam hall diskotik hingga dikejar ke halaman atau area parkiran yang ada di Diskotik dan korban terjatuh dengan bersimbah darah dengan beberapa luka tusukan.
Selanjutnya korban dibawa teman-temannya ke Rumah Sakit (RS) Myria cabang Charitas dan meninggal dunia hingga ayah korban Ahmad Chosiin (51) melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sukarami.
“Dari laporan itu tim gabungan kita melakukan penyelidikan terkait laporan tersebut dan mengamankan salah satu pelaku, selain pelaku kita masih mengejar 9 pelaku lagi dan empat pelaku sudah kita kantongi identitasnya,” tutupnya.
Sementara, Faisal mengatakan, ikut serta dalam pengeroyokan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia.
“Saya ikut serta dalam pengeroyokan, usai kejadian tersebut saya bersembunyi dari kejaran polisi ke Batam selama tiga tahun bersembunyi di sana” singkatnya. (tra)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.