Bupati Panca Raih Penghargaan Anugerah Pengadaan 2023

Penulis: - Selasa, 7 November 2023
Bupati Panca Wijaya Akbar menerima penghargaan luar biasa Katagori Pemerintah Daerah yaitu Anugrah Pengadaan 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa, (7/11/2023).

Inderalaya, sumselupdate.com – Gara-gara meraih persentase nilai transaksi UMK terbesar peringat 2  dan katagori pemerintah daerah dengan nilai transaksi UMK terbesar peringkat 3, Bupati Panca Wijaya Akbar menerima penghargaan luar biasa Katagori Pemerintah Daerah yaitu Anugrah Pengadaan 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa, (7/11/2023).

Bupati Panca hadir dalam rapat koordinasi Nasional Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2023 dengan bertema ‘Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju’.

“Alhamdulillah saya mendapat penghargaan nominasi Penerima Anugrah Penghargaan 2023 Pada kategori Kementerian / Lembaga/ Pemerintah Daerah dengan persentase Nilai Transaksi Belanja usaha Mikro dan Usaha Kecil Terbesar Masuk dalam 3 peringkat terbaik yang di serahkan langsung oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Prabowo yang dibuka Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Drs. Teten Masduki,” jelas Bupati Panca Mawardi didampingi Kabag UKPBJ Pemkab Ogan Ilir Kiki Sumarce.

Acara ini juga dihadiri langsung Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Teten Masduki, para Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia.

Advertisements

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam kegiatan Rakornas Pengadaan 2023 ini menerima Anugrah Penghargaan dalam kategori Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dengan persentase Nilai Transaksi Belanja usaha Mikro dan Usaha Kecil Terbesar dan Masuk dalam 3 peringkat terbaik.

Baca juga : Bupati Panca Ajak Masyarakat OI Besarkan Bank SumselBabel

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam transformasi pengadaan menuju digitalisasi dan percepatan penggunaan produk-produk dalam negeri dan Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM), ” harap suami Ketua TP PKK Ogan Ilir Mikhailia Tikha Alamsjah Panca ini

Kabag UKPBJ Pemkab Ogan Ilir Kiki Sumarce mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi, menurutnya penilaian pemerintah pusat terhadap kinerja Pemkab Ogan Ilir sangat baik.

“Alhamdulillah ini penghargaan dan apresiasi luar biasa dari pemerintah pusat terhadap kinerja Pemkab Ogan Ilir dibawah komando Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi sangat baik, tentunya dengan mendapatkan penghargaan ini sangat kami syukuri untuk memacu kami makin giat dan cerdas dalam bekerja,” ujarnya.

Baca juga : Bupati Panca Hadiri Khitanan Massal Dinas Kesehatan Ogan Ilir

Acara pembukaan juga ditandai dengan memainkan angklung secara serentak. Tampak Bupati Panca turut bersama memainkan angklung didampingi Kabag UKPBJ Pemkab Ogan Ilir Kiki Sumarce.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menyampaikan bahwa hingga 1 November 2023, realisasi pengadaan barang dan jasa (PBJ) UMKM telah mencapai Rp221,49 triliun.

“Sampai dengan 1 November 2023, telah tercatat kemajuan dengan realisasi PBJ UMKM sebesar Rp221,49 triliun dan produk dalam negeri (PDN) sebesar Rp474,62 triliun,” kata Teten dalam Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2023 di Jakarta, Selasa.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki saat membuka Rakornas tersebut mengapresiasi LKPP yang terus menerus, dan sistematis memanfaatkan pengadaan barang dan jasa pemerintah, untuk pengembangan industri dalam negeri, khususnya UMKM.

“LKPP telah mengungkapkan potensi pembelian produk dalam negeri yang sangat signifikan,” katanya.

Teten Masduki mengajak semua pihak, untuk memajukan pengadaan barang dan jasa yang lebih optimal, transparan dan adil bagi semua.

“Maka, Forum ini adalah tempat untuk berkolaborasi dalam sektor pengadaan kita,” harap Teten. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.