Bupati OKU Timur Lepas 684 Jemaah Calon Haji

Martapura, Sumselupdate.com – Bupati OKU Timur HM Kholid MD melepas keberangkatan jemaah calon haji kelompok terbang (kloter) I Kabupaten OKU Timur 2018 dari Martapura menuju embarkasi Palembang, Senin (16/7) malam.

Diketahui Jemaah Calon Haji yang berangkat tahun ini sebanyak 684 orang dari sebelumnya sebanyak 691 orang. Sedangkan 7 lainnya membatalkan diri, dimana dua diantaranya meninggal dunia dan lima orang sakit.

Read More

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur H Abdul Rosyid dalan sambutannya.
“Sebelumnya Jemaah Calon Haji yang berangkat tahun ini sebanyak 691 orang, namun 7 diantaranya batal berangkat,” ucapnya.

Sementara itu, HM Kholid MD berpesan kepada Jemaah Calon Haji yang hendak berangkat agar menjaga kesehatan, karena menurutnya kesehatan merupakan faktor utama kelancaran dalam menjalankan ibadah haji.

“Jaga kesehatan, karena itu faktor terpenting dalam menjalankan ibadah haji, jangan lupa juga persiapkan obat-obatan yang banyak karena sewaktu-waktu pasti dibutuhkan,” tegasnya.

Selain itu juga, Kholid berpesan supaya Jemaah Calon Haji dari Kab OKU Timur bisa menjaga nama baik daerah, dan juga harap dijaga jangan sampai hilang tanda pengenal yang tertera disyal san gelang, karena itu merupakan identitas kita sebagai calon haji

“Kloter pertama tahun ini diawali dari Kab OKU Timur, mudah-mudahan kloter ini akan menjadi pionir bagi kloter-kloter berikutnya, jangan lupa yang terpenting jaga nama baik daerah. Kepada Jemaah Calon Haji semoga dilancarkan ibadahnya dan pulang menjadi haji yang mabrur,” tutupnya. (mat)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.