Bupati OKU Timur Lepas 443 Jemaah Calon Haji

Bupati Kabupaten OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST, melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji kloter pertama gelombang kedua OKU Timur.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Bupati Kabupaten OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST, melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) kelompok penerbangan kloter pertama gelombang kedua OKU Timur 2022. Pelepasan JCH ini dari Martapura menuju ke embarkasi Palembang, bertempat di Balai rakyat, Kamis (23/6/2022) malam.

Read More

Dalam kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Enos ini mengucap rasa syukurnya atas pemberangkatan Jemaah Calon Haji Indonesia tahun ini, mengingat di tahun sebelumnya sempat dilakukan penundaan berkali-kali.

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST, saat memberikan pembekalan kepada para calon jemaah haji.

“Alhamdulillah, tahun ini jemaah calon haji sudah bisa melaksanakan ibadah haji kembali, hal itu patut kita syukuri,” ungkap Enos.

Selain itu juga dirinya mengapresiasi kerja keras Kemenag Kabupaten OKU Timur yang sudah mengupayakan kuota untuk keberangkatan Jamaah Calon Haji tahun ini sehingga semuan tercukupi.

“Tetap jaga kesehatan selama dalam perjalanan, serta perkuat kesiapan mental dan keikhlasan beribadah sebagai bentuk memenuhi panggilan Allah SWT,” pesannya.

Suasana pelepasan keberangkatan JCH Kloter Pertama OKU Timur.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKU Timur, H Abdul Rosyid, dalam laporannya menyampaikan, Jemaah Calon Haji asal OKU Timur tahun ini mencapai 443 orang jamaah reguler dengan jadwal penerbangan kloter pertama gelombang kedua se-Sumsel.

“Jemaah calon haji asal OKU Timur yang berangkat tahun ini sebanyak 443 orang, ditambahan dengan tujuh orang pendamping jemaah calon haji yakni TPHD tiga orang, TPHI satu orang, TPIHI satu orang dan petugas kesehatan dua orang,¬† sehingga secara keseluruhan sebanyak 450 orang yang berangkat,” jelas Rosyid.

Ditambahkan Rosyid, Kabupaten OKU Timur sendiri mendapatkan kloter penerbangan pertama gelombang kedua se Sumsel. Jadwal penerbangannya sendiri akan di diberangkatkan pada, Sabtu (25/6) nanti.

Para calon jemaah haji asal OKU Timur.

Dari jumlah JCH yang berangkat pada kloter pertama ini, jelas Rosyid lagi, semuanya sudah melalui proses pemeriksaan PCR dan dinyatakan negatif terkonfirmasi covid. Berdasarkan itu, sehingga semua Jemaah Calon Haji asal OKU Timur berkesempatan masuk ke asrama haji palembang.

“Dari hasil PCR yang dikeluarkan Dinas Kesehatan OKU Timur, semua JCH dinyatakan negatif,” ungkapnya.

Foto bersama Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST, bersama perwakilan CJH asal OKU Timur

Sebagai informasi, jemaah tertua dari Kabupaten OKU Timur pada keberangkatan haji tahun ini berasal dari Desa Pemetung Basuki, Kecamatan Buay Pemuka Peliung yakni, Sriatun berusia 65 tahun dan termuda bernama Tri Handayani berusia 21 tahun, merupakan jemaah asal Kecamatan Belitang.

Sebanyak 17 bus juga ikut menghantarkan 443 Jemaah Calon Haji ini yang ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Bupati OKU Timur. (Adv)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.