Bupati Muratara Terganjal Usia, Wabup Muratara Divaksin Covid-19 Pertama

Senin, 1 Februari 2021
Muratara mulai divaksin Covid-19.

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Bupati Muratata, Syarif Hidayat tidak bisa divaksin karena sudah berusia 68 tahun. Wakil Bupati (Wabup) Muratara, H Devi Suhartoni menjadi orang pertama di Kabupaten Berselang Serundingan yang di suntik vaksin sinovac, Senin (1/2/2021).

Launching penyuntikan vaksin Sinovac massal dilaksanakan di IGD RSUD Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Setelah Wabup, sebanyak 1.348 tenaga kesehatan (Nakes) dan 10 pejabat juga akan  di vaksin sinovac.

Advertisements

Sebelum di vaksin, Wabup yang memakai kemeja warna putih dilakukan pendataan dan pengecekan kesehatan. Usai dilakukan pendataan dan pengecekan Wabup langsung mendapatkan suntikan vaksinasi pertama.

Usai di vaksin dilanjutkan dengan penyuntikan vaksinasi terhadap istrinya yakni Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Hj Rita Devi Suhartoni. Kemudian dilanjutkan dengan Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto, S.IK.

Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni, mengatakan dia menjadi orang pertama di Kabupaten Muratara yang di vaksin untuk memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan sangat membantu prosea kekebalan tubuh terhadap covid 19.

“Bentuk meyakinkan rakyat bahwa vaksin aman dan sangat membantu proses kekebalan tubuh terhadap Covid-19,”jelasnya.

Di tempat yang sama, Kadinkes Muratara, Marlinda Sari menjelaskan bahwa Bupati Muratata, Syarif Hidayat, tidak divaksin. Mengingat usia Bupati sudah memasuki 68 tahun.Sedangkan vaksin hanya boleh dari umur 18 hingga 59 tahun. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.