Bupati Mura Fokus Kepada Kedisiplinan Pegawai

Selasa, 23 Februari 2016
Bupati Mura H Hendra Gunawan memberikan keterangan kepada pers, Senin (22/2).

Muarabeliti, Sumselupdate.com -Kedisplinan pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas (Mura) menjadi fokus Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan program kerja. Kedisiplinan yang dimaksud seperti disiplin bicara, pakaian, memakai handphone (HP) saat rapat, jam karet, ke depan diharapkan tidak ada lagi. Artinya kedepan seluruh pegawai yang mengikuti rapat harus tepat waktu.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti mengatakan, fokus disiplin tersebut sudah disampaikan dalam penyampaian visi dan misi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) di Auditorium, Senin (22/2).

Bacaan Lainnya

“Kita kumpulkan untuk sama-sama berkoordinasi. Jadi, langsung kita bedah baik visi, misi kita untuk segera disusun,” katanya.

Menurutnya, mereka sebagai ujung tombak dan diharapkan SKPD nantinya dapat langsung menjalankan tugas. Dan dapat langsung menginplementasikan apa-apa yang disampaikan dalam paparan Bupati dan Wabup.

“Tidak ada waktu lagi. Mereka, kita yakin mampu menjalankan semua itu,” bebernya.

Kembali dia mengatakan sasaran pertama yang menjadi fokus dalam program kerja Bupati dan Wabup Mura yakni adalah disiplin untuk pegawai. Diantaranya mulai disiplin bicara, pakaian, masalah HP ketika rapat bahkan mengenai jam karet yang diharapkan nantinya tidak ada lagi.

“Ini akan kita evaluasi. Setelah kita berikan arahan, inikan ada target. Target kita nanam pohon juga kita beri target,” jelasnya.

Di samping itu, sanksi yang diberikan akan disesuaikan dengan aturan. Bupati dan Wakil Bupati berdasarkan ketentuannya semisal memutasi dan segala macamnya akan memberikan nilai atau rapor.

“Rapot mereka setiap hari kita nilai. Seluruh SKPD. Dengan program yang kita sampaikan kemarin, hari ini, besok, ada tidak action mereka untuk memulai, menata bekerja sesuai arahan visi dan misi,” jelasnya.

Jadi, Bupati dan Wabup berharap kedepan apa yang disampaikan mereka bukan masuk kuping kanan dan keluar kuping kiri kepada seluruh jajaran pejebat eselon dilingkungan Pemkab Mura. Apalagi yang selama ini hanya mengangguk-ngangguk saja.

“Ibu wakil Bupati juga akan cek. Kalau eselon 2,3,4 dan 5 tidak bekerja, tidak mungkin. Jadi kita bangun kebersamaan dan bersama,” pungkasnya. (one)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.