Bupati Banyuasin Apresiasi  Guru SGI MT BAGI DD Sumsel, Songsong Pendidikan Kreatif, Inovatif dan Berbasis Teknologi

Bupati Banyuasin, H Askolani, SH, MH, mengalungkan gordon kepada wisudawati dalam rangkaian kegiatan Wisuda Akbar Angkatan ke-42, bertempat di Auditorium Pemkab Banyuasin, Senin (21/6/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 33 guru diwisuda oleh Bupati Banyuasin H Askolani dalam gelaran Wisuda Akbar Sekolah Guru Indonesia –Master Teacher Bantu Guru Indonesia (SGI MT Bagi)  angkatan ke-42 untuk wilayah Sumatera Selatan, di Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Senin (21/6/2021).

Bupati H Askolani, SH, MH, mengapresiasi kegiatan SGI yang digagas oleh Dompet Dhuafa Sumsel tersebut, “SGI sejalan dengan program Bupati yakni Banyuasin Cerdas, begitu juga dengan program-program Dompet Dhuafa di Banyuasin, Sumatera Selatan sangat sesuai dengan program Banyuasin Bangkit,” ujarnya didampingi H Slamet Somosentono, SH.

Bacaan Lainnya

Bahkan, lebih jauh H Askolani memberikan apresiasi khusus kepada relawan Dompet Dhuafa yang dinilainya amanah dalam mengelola kepercayaan masyarakat. “Ini anak-anak muda Dompet Dhuafa hebat- hebat dalam mengelola program pemberdayaan masyarakat dari dana umat dan ini memberi pembelajaran bagi kita yang diberi amanah mengurus masyarakat,” puji Askolani.

Sementara itu, Kusworo Nursidik selaku Pimpinan Cabang DD Sumsel mengatakan tujuan dari program SGI ini adalah untuk mencetak guru berkarakter 3P, yakni Pengajar, Pendidik dan Pemimpin. “Program ini juga sebagai ikhtiar memperbaiki kualitas pendidikan yang bermula dari kualitas guru. SGI merupakan program pendayagunaan  zakat melalui investasi Sumber Daya Manusia,” ungkap Kusworo.

Lanjutnya, ia berterima kasih banyak kepada dukungan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang dinilainya sangat mendukung terhadap program-program pemberdayaan masyarakat yang dikelola Dompet Dhuafa, “Buktinya Bapak Bupati dan Wakil Bupati selalu hadir di acara-acara Dompet Dhuafa. Terimakasih atas dukungan Bupati Askolani, dan Wakil Bupati, H Slamet Somosentono, SH, serta Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Banyuasin,” imbuh Kusworo.

Saat ini, program-program DD Sumsel hadir di Banyuasin seperti DD Farm Sentra Ternak, Aksi Layan Sehat, Paket Sembako Cekal Corona, Tebar Zakat Fitrah, Tebar Hewan Kurban dan Da’i Pemberdayaan, dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat Banyuasin.

Hadir dalam pelaksanaan acara tersebut Bupati Banyuasin Askolani, SH, MH, Wakil Bupati Banyuasin yakni H Slamet Somosentono, SH, Herman Budiarto selaku General Manager Pendidikan & Budaya Dompet Dhuafa (DD), Pimpinan Cabang DD Sumsel yakni Kusworo Nursidik. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.