Bungkam Kamboja 4-2, Timnas Indonesia Raih Kemenangan di Laga Perdana Piala AFF 2020

Timnas Indonesia

Jakarta, Sumselupdate.com – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja, 4-2 dalam laga Grup B Piala AFF 2020 yang digelar di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB.

Gol pertama Timnas Indonesia di laga ini tercipta di menit keempat. Umpan Evan Dimas dari tendangan penjuru bisa diselesaikan dengan baik oleh Rachmat Irianto yang membuat skor menjadi 1-0.

Read More

Gol kedua Indonesia giliran Evan Dimas yang mencatatkan namanya papan skor pada menit ke-17. Evan yang lepas dari kawalan mampu melepaskan tendangan ke pojok gawang Kamboja.

Irianto mencatatkan namanya lagi di papan skor pada menit ke-33. Sama seperti gol pertamanya, penggawa Persebaya Surabaya itu membobol gawang Kamboja lewat sundulan, umpan dari Pratama Arhan.

Timnas Indonesia kecolongan pada menit ke-37. Yue Safy berhasil membobol gawang Syahrul Trisna.

Di babak kedua Timnas Indonesia kembali menekan Kamboja. Di menit-menit awal tim asuhan Ryu Hirose cukup kerepotan menjaga Ezra Walian dan kawan-kawan.

Terbukti Timnas Indonesia mengubah skor menjadi 4-1 di menit ke 54. Umpan manis dari Ezra Walian bisa diselesaikan dengan baik ke dalam gawang Kamboja oleh Ramai Rumakiek.

Skor menjadi 2-4 pada menit ke-60. Sepakan free-kick pemain Kamboja, Prak Mony Udom yang sempat mengenai pagar hidup gagal ditepis oleh Syahrul Trisna.

Setelah berhasil mencetak gol, Kamboja beberapa kali membahayakan gawang Timnas Indonesia. Untungnya lini belakang skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– bisa mengantisipasi dengan baik.

Banyak perubahan terjadi di babak kedua di kubu Kamboja. Timnas Indonesia dipaksa bertahan terutama di menit-menit akhir pertandingan.

Untungnya tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan selesai. Timnas Indonesia menang dengan skor 4-2.

Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia menempati posisi dua klasemen sementara Grup B dengan perolehan tiga poin dari satu laga. Selisih tiga angka dengan Malaysia yang menempati puncak klasemen setelah memetik kemenangan di dua laga.

Perolehan poin Indonesia sama dengan yang dikumpulkan oleh Vietnam yang juga baru bermain satu kali.

Sementara Kamboja ada di posisi keempat dengan 0 poin. Disusul Laos yang juga belum mendulang poin. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.