Bunda Literasi Muaraenim Apreasisi Lomba Baca Puisi Perjuangan Sumselupdate.com

Grandfinal Lomba Baca Puisi Perjuangan Tingkat Pelajar se-Kabupaten Muaraenim yang diselenggarakan oleh media online Sumselupdate.com.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Gelaran Grandfinal Lomba Baca Puisi Perjuangan Tingkat Pelajar se-Kabupaten Muaraenim yang diselenggarakan oleh media online Sumselupdate.com berjalan sukses dan meriah. Puncak acara kegiatan itu dilaksanakan di Aula TP-PKK Kabupaten Muaraenim dan dibuka langsung oleh Bunda Literasi Kabupaten Muaraenim Nurmala Sari, S.STP., Msi, Senin (29/08/2022).

Nurmala Sari yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Muaraenim mengapreasiasi kegiatan lomba baca puisi perjuangan yang diselenggarakan oleh Sumselupdate.com tersebut. Dirinya mengatakan Pemerintah Kabupaten Muaraenim tentunya akan mensupport kegiatan yang dinilai positif apalagi merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-77.

Read More

Menurut Nurmala Sari, acara lomba baca puisi perjuangan tingkat pelajar ini merupakan salah satu kegiatan literasi yang ada di Kabupaten Muaraenim.

Dirinya berharap kegiatan ini, dapat mereduksi pengaruh buruk kemajuan teknologi, dan para peserta dapat berbaur serta berinteaksi secara langsung dengan peserta dari sekolah lain.

“Kami Pemerintah Kabupaten Muaraenim sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Untuk itu, kami mengajak semua pihak, ayo kita sama-sama bersinergi untuk mendukung pembangunan sehingga mewujudkan Kabupaten Muaraenim yang Merakyat,” tutupnya dia.

Pemimpin Umum Sumselupdate.com Solehun dalam sambutannya menerangkan, dalam segi umur Sumselupdate.com masih tergolong sangat muda, yakni berdiri pada tahun 2016.

Meski demikian, Sumselupdate.com dapat tumbuh berkembang sehingga menjadi salah satu referensi masyarakat Sumatera Selatan dalam mencari informasi.

Tidak hanya itu, Sumselupdate.com juga telah terverifikasi administrasi dan faktual oleh Dewan Pers. Hal ini menurutnya berkat dukungan komposisi keredaksian Sumselupdate.com dimana 90 persen wartawan yang bekerja telah bersertifikasi kompenten sesuai posisi dan manajeman perusahaan baik.

Berkaitan dengan kegiatan lomba baca puisi perjuangan, Solehun menyebut kegiatan ini berangkat dari keprihatinan terhadap merosotnya nilai-nilai kebangsaan di generasi pemuda, termasuk di kalangan pelajar.

“Terlebih saat ini pengaruh globalisasi sangat luar biasa. Oleh karena itu kalau tidak kita bentengi dengan penguatan nilai-nilai karakter kebangsaan, tentunya kita akan makin prihatin dengan generasi muda saat ini,” ujarnya.

Melalui kegiatan lomba baca puisi perjuangan ini, lanjut Solehun, Sumselupdate.com ingin ambil bagian dalam membantu pemerintah memperkuat nilai-nilai kebangsaan melalui kegiatan yang mengusung tema ‘Perkuat Nilai Kebangsaat di Kalangan Pelajar Melalui Puisi’.

“Mudah-mudahan kita sama-sama menyadari bahwa nilai-nilai kebangsaan sangat penting untuk ditanamkan dan puisi juga akan memeperkuat karakter kebangsaan,” pungkasnya.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan Azwar Anas dalam laporannya menyebutkan, kegiatan lomba baca puisi perjuangan tingkat pelajar se-kabupaten Muaraenim dilaksanakan scara hybird daring dan luring. Tercatat sebanyak 230 peserta ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Proses seleksi telah sejak tanggal 1-19 Agustus 2022 dan pengumuman 10 nominator untuk kategori SD, SMP dan SMA dilaksanakn pada 24 Agustus 2022. Hari ini ialah puncak kegiatan yang dilaksanakan secara luring,” ujar Azwar. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.