Bukan Terkena Tembakan, Anggota TNI di Mimika Gugur Terkena Rekoset Amunisi

Ilustrasi penembakan

Mimika, Sumselupdate.com — Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini kelompok ini menembaki Pos Koramil Jila, Mimika, Papua, pada Senin (9/3/2020) pagi.

Akibat peristiwa itu, satu anggota Koramil Jila bernama Serka La Ongge gugur setelah terkena rekoset amunisi di telinga bagian kiri.

Bacaan Lainnya

Dilansir Kompascom, Dandim 1710/ Mimika Letkol Pio L Nainggolan menyebut, almarhum Serka La Ongge gugur bukan karena terkena tembakan, tetapi terkena rekoset amunisi di telinga bagian kiri.

“Korban terkena rekoset amunisi di telinga bagian kiri,” kata Pio.

Dijelaskannya, pada pukul 05.00 WIT, KKB menembak pos tersebut, namun peluru itu memantul dan mengenai telinga bagian bawah kiri almarhum Serka La Ongge.

Saat itu, almarhum usai mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat subuh.

Pasca penembakan itu, prajurit TNI lainnya bersiaga, kemudian mengevakuasi korban ke pos rahwan milik Yonif 754/ ENK yang tak jauh dari pos koramil.

Ia belum bisa memastikan kelompok bersenjata mana yang mendalangi penembakan tersebut.

“Untuk kelompok mana yang melakukan penembakan di Jila, ini masih dalam tahap penyelidikan, kami belum bisa memastikan hal itu. Yang jelas, pelaku penembakan tetap akan kami cari,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembaki Koramil Jila, Mimika, Papua, pada Senin (9/3/2020) dini hari.

Akibat peristiwa itu, satu anggota Koramil Jila, Serka La Ongge, gugur setelah terkena rekoset amunisi di telinga bagian kiri.

Serka La Ongge pun dievakuasi menuju Kota Timika menggunakan helikopter milik TNI.

Tapi, nyawa Serka La Ongge tak tertolong.(kpc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.