Bukan Hanya Pengelolaan, Januari Nanti Terminal Tipe A Akan Diambil Pusat

Terminal Tipe A Baturaja.

Baturaja,Sumselupdate.com – Proses administrasi penandatanganan penyerahan aset pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam hal ini Terminal Tipe A bernilai miliaran rupiah, yang selama ini dikelolah Dinas Perhubungan (Dishub) setempat akan berpindah tangan ke pihak Kementerian Perhubungan sudah dilakukan.

“Penandatanganannya sudah kita lakukan di Jakarta beberapa waktu lalu. Yang diserahkan terminal tipe A di Batukuning, mulai dari lahan tanah sampai banggunan. Termasuk 12 orang PNS di Dishub OKU statusnya juga menjadi PNS di Kementerian,” kata Kadishub OKU, Firmansyah saat dibincangi wartawan, Senin (29/8).

Bacaan Lainnya

Firmansyah menambahkan selain 12 PNS yang beralih status, pihaknya juga sudah mengajukan 45 orang honorer ke Kementerian. Namun untuk para honorer ini masih dalam pengajuan.

“Jumlah honorer di Dishub OKU sekitar 100 lebih. Hampir separuhnya kita tawarkan ke kementerian,” ceritanya.
Disinggung berapa besaran aset jika dirupiahkan Firmansyah mengaku tidak paham pasti. Yang jelas sekitar miliaran rupiah. Untuk lahan tanah saja luasnya ada sekitar 8,5 hektare belum lagi bangunan yang ada sekarang ini.

“Diperkirakan Oktober ini final. Sehingga Januari mendatang terminal pengelolaannya sudah diambil alih. Jadi bukan pengelolaannya saja yang diserahkan. Termasuk aset-aset juga diserahkan mulai dari lahan tanah hingga bangunan yang ada saat ini,” ungkapnya.

Ia mengakui untuk sumbangan PAD dari terminal ini cukup baik. Bahkan dari target PAD Rp 135 juta pertahun, melampaui target dengan pencapaian PAD dari terminal ini sekitar lebih kurang Rp 150 juta per tahunnya.

“Namun bagaimana lagi, karena ini perintah undang-undang maka pengolahaan dan aset daerah diambil alih oleh pusat,”tegasnya.(Yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.